Sukses

[VIDEO] Dishub Gelar Mediasi, BKTB Kembali Beroperasi Esok

Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) besok akan kembali beroperasi setelah dilakukan mediasi antara Dishub DKI dan pengurus KWK.

Dialog mediasi yang digelar di Kantor Dinas Perhubungan DKI Jakarta akhirnya tercapai kesepakatan antara kedua belah pihak. Di antaranya diperbolehkannya Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) beroperasi kembali pada Jumat 14 Februari esok.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (13/2/2014), pengurus Koperasi Wahana Kalpika (KWK) dan awak angkot tetap menuntut Dinas Perhubungan untuk memperhatikan trayek BKTB rute Pantai Indah Kapuk (PIK) - Monas agar tidak terjadi tumpang tindih yang memicu protes.

Meski mediasi ini belum final, ke depannya kedua belah pihak akan mengevaluasi agar BKTB ini dapat bersinergi dengan angkutan umum lain.

Perselisihan terkait trayek angkutan di masa kepemimpinan Kadishub Udar Pristono adalah satu dari sejumlah masalah di pundaknya. Belum lagi kasus armada bus Transjakarta yang kerap mogok turut menambah panjang daftar persoalan Transjakarta.

Sebelumnya publik juga menyorot soal bus-bus baru Tranjakarta yang diimpor dari China seharga lebih dari Rp 3 miliar per unitnya sudah banyak yang rusak.

Disebut-sebut menumpuknya permasalahan ini menjadi salah satu alasan bagi Gubernur Joko Widodo mencopotnya dari posisi Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Pada hari ini juga Udar Pristono berpamitan. (Nfs/Sss)

Lihat juga:

[VIDEO] Transjakarta Mogok Lagi, Grogol Macet 5 Km
[VIDEO] Angkot KWK Mulai Beroperasi, Jalur BKTB Masih Sepi
Bongkar Pasang Pejabat Pemprov DKI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini