Sukses

Hubungan Jennifer-Wawan, KPK: Bisnis atau...

Mobil yang diakui Jennifer Dunn diberikan oleh Wawan itu telah disita KPK pada Rabu 12 Februari 2014.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum bisa membeberkan hubungan pemberian mobil Toyota Vellfire artis Jennifer Dunn dari tersangka pencucian uang Tubagus Chaery Wardana. Mobil Jennifer telah disita KPK pada Rabu 12 Februari 2014.

Menurut juru bicara KPK Johan Budi SP, sejauh ini belum bisa dipastikan hubungan pemberian mobil itu oleh Wawan kepada Jennifer. Apakah sebatas hubungan kerja atau yang lain.

"Itu hubungan bisnis atau berkaitan dengan kerja, karena itu diklarifikasi dulu terkait mobil Toyota Vellfire itu. Jadi tunggu dulu hasil klarifikasi dari penyidik ke yang bersangkutan," kata Johan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (14/2/2014).

Dia juga belum mengetahui pasti apakah ada nama artis lainnya yang juga diduga menerima aliran dana atau barang dari Wawan. "Sampai hari ini JD dan CW," kata Johan.

Johan menerangkan, penyidik KPK memanggil artis Jennifer Dunn terkait adanya aset yang mengalir dari Wawan. Aset itu adalah mobil Toyota Vellfire putih B 510 JDC yang kini sudah disita penyidik.

"Penyidik menemukan aset atau dana dialirkan tersangka dugaan TPPU kepada siapapun, tentu penyidik mendapat informasi itu dari penelurusan, keterangan saksi dan tersangka, serta telaah dari laporan PPATK," kata Johan

KPK hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap artis Jennifer Dunn dan Chaterine Wilson terkait kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan Wawan, adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Jennifer hadir ke KPK dengan ditemani kuasa hukumnya sementara Catherine atau Keket mangkir dan dilakukan penjadwalan ulang.

Jennifer mengakui mobil itu diberikan oleh Wawan yang juga suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany karena urusan bisnis. (Mvi/Sss)

Baca juga:

KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Model Catherine Wilson
Kasus Wawan Seret Artis, Hubungan dengan Airin Retak?
Wawan Bantah Punya Hubungan Pribadi dengan Jennifer Dunn
Bekerja untuk Wawan, Kuasa Hukum: Wajar Jennifer Dibelikan Mobil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini