Sukses

Koarmatim Langsung Buka Posko Layanan Kelud

Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Gunung Kelud.

Citizen6, Surabaya: Paska letusan Gunung Kelud pada pukul 22.50, Kamis 13 Februari 2014 malam, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Gunung Kelud.

Satgas tersebut dibentuk hari ini, Jumat (14/2/2014), atas perintah langsung Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono.

Satgas yang dikomandani oleh Wadan Lantamal V Kolonel Laut Marinir Bambang Trisno ini membuka Posko pelayanan bantuan korban Gunung Kelud yang dipusatkan di Kantor PMK Lantamal V Surabaya.

Bukan hanya sekedar mengumpulkan bantuan dari  lingkungan Koarmatim saja, tapi juga akan memberikan kesempatan kepada masyarakat umum yang ingin memberikan bantuan korban Gunung Kelud melalui Satgas ini.

Posko yang dibuka Satgas Penanggulangan banjir dan Gunung Kelud Koarmatim ini, tidak dibatasi sampai kapan ditutup. Sepanjang diperlukan, maka posko ini tetap dibuka untuk umum.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan sumbangan kepada para korban Gunung Kelud diutamakan untuk kebutuhan sehari-hari, di antaranya mie instan, roti kering, air mineral atau makanan cepat saji lainnya.

Untuk mengecek kesiapan Satgas penanggulangan bencana alam tersebut, siang ini Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono meninjau langsung ke posko layanan bantuan.

Sampai siang ini, sudah terkumpul sebanyak 10 truk besar berisi mie instan, roti kabin, minyak goreng, air mineral, selimut, obat-obatan, masker, dan makanan cepat saji lainnya yang segera diberangkatkan ke daerah pengungsian di Kediri.  

Koarmatim juga mengirimkan dua ambulance, dokter, dan tenaga medis. Rencananya, bahan bantuan tersebut beserta satu kompi pasukan dari Koarmatim dan pasukan Gabungan TNI AL Wiltim lainnya diberangkatkan dari Ksatrian Marinir Karang Pilang dan dilepas oleh Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono. (mar)

Penulis
Dispenarmatim
Surabaya, penarmaxxx@yahoo.com

Baca juga:
Bau Belerang Gunung Kelud Tercium di Garut
Efek Abu Vulkanik Kelud, SD di Banyumas Libur
Gunung Kelud Meletus, Jalanan di Temanggung Memutih


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.