Sukses

Abu Kelud Sampai Solo, Jokowi: Anak Saya Baik-baik Saja

"Saya tadi pagi sudah telepon anak saya di sana (Solo), ndak apa-apa, baik-baik saja di sana," ujar Jokowi.

Abu Gunung Kelud di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang meletus tadi malam menyebar sampai ke Kota Solo, Jawa Tengah, kampung halaman Jokowi. Mendapat kabar itu, Gubenur DKI Jakarta ini langsung menelepon anaknya yang tinggal di Solo.

"Saya tadi pagi sudah telepon anak saya di sana (Solo), ndak apa-apa, baik-baik saja di sana," ujar pria bernama lengkap Joko Widodo ini di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (14/2/2014).

Menurut Jokowi, debu vulkanik Gunung Kelud juga menyelimuti kediamannya di Solo. Namun, semuanya baik-baik saja. "Ya kalau rumah di sana tetap kena. Kena debu atapnya. Tapi nggak apa-apa, ndak parah kok," tutur Jokowi.

Akibat debu vulkanik Gunung Kelud yang meletus pada Kamis malam hinga dinihari tadi, Kota Solo diselimuti oleh abu vulkanik. Jarak pandang terbatas. Penerbangan di bandara Adi Sumarmo pun juga dihentikan.

Gunung Kelud meletus mulai pukul 22.50 WIB Kamis malam kemarin. Material vulkanik terlontar hingga setinggi 17 kilometer. Abu vulkanik menyebar ke sejumlah wilayah, sampai ke Tasikmalaya, Jawa Barat, dan bahkan hingga ke Nusa Tenggara Barat. (Eks/Sss)

Baca juga:

Gunung Kelud Meletus, Tiket Kereta Api Ludes
Usai Salat Jumat Abu Gunung Kelud Sampai ke Bandung
Gunung Kelud Meletus, Warga Pilih Mengungsi ke Luar Kediri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.