Sukses

Kapolri Sutarman Terima Bintang Bhayangkara Utama dari SBY

Boy menuturkan, tanda jasa yang disematkan kepada Sutarman ini adalah yang tertinggi.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dan Satyalancana Wira Karya kepada Kapolri Jenderal Polisi Sutarman. Namun bukan SBY yang menyematkan tanda kehormatan itu, melainkan Menkopolhukam Djoko Suyanto.

"Ini bintang yang diberikan kepada personel kepolisian yang dinilai telah berjasa dalam pengabdiannya tanpa cacat serta memajukan kepolisian RI dalam menjalankan misi mengamankan negara," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di kantornya, Jakarta, Jumat (14/2/2014).

Boy menuturkan, tanda jasa yang disematkan kepada Sutarman ini adalah yang tertinggi. "Kalau yang biasa itu kan seperti bintang bhayangkara nara," jelas Boy.

Tak semua personel polisi mendapatkan bintang jasa itu. "Lazimnya, saya belum bisa mengatakan secara pasti, tetapi yang sudah-sudah para mantan memperoleh (bintang tanda jasa) itu," pungkas Boy.

Turut hadir dalam penganugerahan ini Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar, KSAL Laksamana TNI Marsetio, Ketua KPK Abraham Samad, Jaksa Agung Basrief Arief, dan Perwira Tinggi di Korps Bayangkara, serta para taruna Akpol. (Ndy/Sss)

Baca juga:

Kapolri Belum Pastikan Ledakan Pasuruan Terkait Jaringan Teroris

Kepala Polisi RI-Malaysia Bersatu Hadapi Kejahatan Lintas Negara

Kapolri Ancam Sanksi Berat Demonstran Perusak Fasilitas Umum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini