Sukses

Ketua DKPP: Buruh Jangan Hanya Demo, Pikirkan Pemilu

Jimly Asshiddiqie meminta kepada para buruh agar tak hanya berunjuk rasa, tapi berperan dalam Pemilu nanti karena bisa mendatangkan peruban.

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqqie meminta kepada para buruh agar tidak hanya berunjuk rasa. Buruh juga harus berperan dalam Pemilu 2014 nanti karena itu bisa mendatangkan perubahan.

"Buruh jangan asik berdemo aja. Pemilu 2014 peluang memberikan perubahan untuk buruh," kata Jimly, Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2014) malam.

Jimly menuturkan, dengan waktu yang semakin mepet, setiap elemen masyarakat harus bersatu. Ia meminta Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) juga harus bisa mengkoordinir anggotanya dalam mensukseskan Pemilu 2014.

"KSPI harus memastikan semua keluarga besar buruh menyukseskan Pemilu 2014. Karena (pemilu) sudah dekat waktunya," tandas Jimly.

Belakangan ini, ribuan buruh menggelar unjukrasa terkait kenaikan upah minimum dan Komponen Hidup Layak (KHL). Aksi yang diikuti buruh dari berbagi kota ini kerap membuat kemacetan ibukota. (Fiq/Rmn)  

Baca Juga:

Jimly Asshiddiqie: Dana Saksi Parpol untuk Pemilu 2019 Saja
KPU: IT Hanya Alat Bantu, Bukan Penentu Hasil Pemilu
DPR: Ada Caleg Tak Tahu Kapan Pemilu, Coblos atau Contreng?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini