Sukses

Vellfire Jennifer Dunn Dibeli 2 Bulan Sebelum Wawan Ditangkap KPK

Mobil mewah tersebut memilki STNK yang bertanggal 4 September 2013. Artinya...

Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) melakukan penyitaan mobil Toyota Alphard Vellfire warna putih milik artis Jennifer Dunn. Penyidik mengangkut mobil bernomor polisi B 510 JDC itu dari rumah Jennifer di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu 12 Februari sore.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, Kamis (13/2/2014), mobil mewah tersebut memilki STNK yang bertanggal 4 September 2013. Artinya, kemungkinan mobil itu dibeli sebulan sebelumnya atau sekitar awal Agustus 2013.

Berdasarkan informasi itu, mobil diperkirakan dibeli 2 bulan sebelum Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan ditangkap penyidik KPK pada Oktober 2013 terkait kasus dugaan pengurusan sengketa Pilkada Kabupaten Lebak, Banten 2013 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Tanggal STNK mobilnya itu 4 September 2013. Kalau lihat tanggal di STNK, sangat mungkin pembelian mobil itu oleh TCW buat Jennifer Dunn sekitar Agustus 2013," kata seorang sumber di KPK, Kamis (13/2/2014).

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengatakan Toyota Vellfire itu disita karena kaitannya dengan penelusuran aset oleh penyidik KPK terhadap kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan Wawan.

Meski disita karena kasus dugaan pencucian uang, namun Johan belum mengetahui detil kaitan mobil itu dengan hubungan antara Jennifer dan adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tersebut.

Tapi yang jelas, sangat terbuka lebar kemungkinan Jennifer yang pernah tersandung kasus narkoba itu akan dipanggil KPK.

"Nanti yang bersangkutan bisa dipanggil untuk dimintai klarifikasi," kata Johan.

Wawan diketahui terakhir kali bertandang ke rumah Jennifer 3 pekan sebelum diciduk KPK. Suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Dyani itu disebut-sebut para tetangga kerap berkunjung ke rumah Jennifer sampai dini hari.

Meski begitu, tidak ada yang tahu pasti apa maksud kedatangan Wawan ke rumah seorang perempuan yang bukan istrinya itu sampai menjelang pagi. (Tnt/Sss)

Baca juga:

Ditanya Mobil Jennifer Dunn dari Wawan, Airin Hanya Tersenyum

Ditanya Mobil Jennifer Dunn dari Wawan, Airin Hanya Tersenyum

Wawan Kerap ke Rumah Jennifer Dunn Hingga Dini Hari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini