Sukses

[VIDEO] Kijang Betina KBS Ditemukan Tewas di Kandangnya

Belum usai penyelidikan kematian satwa beruntun di Kebun Binatang Surabaya, pagi tadi seekor kijang koleksi KBS kembali ditemukan tewas.

Seekor kijang koleksi Kebun Binatang Surabaya (KBS) kembali ditemukan tewas pagi tadi. Padahal 2 pekan lalu seekor kijang betina dikandang yang sama juga ditemukan tewas akibat kelainan kandungan.

Kemudian disusul dengan kematian komodo akibat kerusakan pencernaan. Tak berselang lama, seekor harimau putih juga tewas akibat usianya yang sudah tua ditambah kelainan pada paru-paru.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (13/2/2014), kijang betina berusia 9 tahun tersebut ditemukan mati di kandangnya pertama kali oleh Petugas Satpol PP dan Sekuriti Kebun Binatang Surabaya saat sedang berpatroli.

Petugas kemudian melaporkan kepada pihak tim medis KBS. Tanpa menunggu tim identifikasi dari pihak kepolisian, atas izin dokter, petugas KBS langsung mengevakuasi bangkai kijang dari kandangnya ke Klinik Karantina KBS.

Pihak KBS belum bisa memastikan apa penyebab kematian kijang betina ini karena tim medis masih melakukan otopsi. Tim medis juga mendalami pemeriksaan terhadap lidah yang menjulur dan muntahan kijang yang ditemukan di sekitar kandangnya.

Menurut pihak KBS, sebelumnya tidak ada tanda-tanda sakit pada kijang yang tewas ini. Kematian beberapa satwa secara beruntun di Kebun Binatang Surabaya masih menjadi misteri. Pihak kepolisian pun masih terus melakukan penyelidikan dan belum memperoleh hasil pasti penyebab kematian beberapa satwa di KBS. (Nfs/Sss)

Baca juga:

Selamatkan KBS, Pemkot Surabaya Kucurkan Rp 54 Miliar
[VIDEO] Siswa SMP Bagi-bagi Buah Segar untuk Satwa KBS
[VIDEO] Peneliti Unair: Kijang dan Komodo KBS Mati Tak Wajar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini