Sukses

Pentas Wayang Orang Lions Club Jakarta Monas Meriah

Untuk mencapai tujuan yang kita inginkan, tak selalu melewati jalan yang mulus.

Citizen6, Jakarta: Untuk mencapai tujuan yang kita inginkan, tak selalu melewati jalan yang mulus. Bisa saja di tengah jalan, ada kerikil atau biker yang nyelonong karena mengendarai motornya sambil sms-an.

Dari jaman dulu sampai sekarang tema tersebut masih relevan. Seperti dalam pementasan wayang orang dalam rangka ulang tahun ke-35 Lions Club Jakarta Monas yang dilaksanakan pada Sabtu, 8 Februari 2014 di Gedung kesenian Jakarta.

Lakon “Mbangun Candi Saptoargo” selama dua jam penuh menceritakan perebutan pusaka kalimasada yang merupakan harta yang sangat bernilai, sehingga di jaga dengan sangat hati hati.

Pagelaran wayang orang yang dilakukan oleh para members Lions Club Jakarta Monas itu sebenarnya adalah simbol bagaimana Lions Club Jakarta Monas membangun organisasi sampai usia yang ke-35.

Hadir pada malam itu adalah para pejabat dan anggota Lions Club Indonesia Distrik 307-A1 dan multi distrik 307. Sebanyak 400 orang menyaksikan pagelaran yang menghadirkan  Tessy, pelawak mantan grup Srimulat.

Pentas wayang orang ini sungguh unik, selain pemain professional dari Wayang Orang Barata, pemain lainnya berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda. Mereka ada yang berasal dari Bandung, Makassar, Batak dan satu lagi dari Jepang yang semuanya pastinya tidak bisa berbahasa Jawa.

“Melalui Pagelaran Wayang orang ini, selain ingin memperkenalkan seni pertunjukan tradisional Indonesia kepada masyarakat luas, kami juga ingin mendukung upaya pelestarian wayang orang di Indonesia dengan cara membantu meningkatkan kesejahteraan para pemain wayang orang,” kata Dadang.

Lions Club Jakarta Monas mempunyai kegiatan banyak kegiatan sosial. Beberapa diantaranya adalah pembinaan masyarakat, dengan program Desa Binaan. Program ini berlangsung selama 10 tahun.  Masyarakat yang awalnya kehidupannya kurang layak, baik kesehatan, pendidikan dan taraf hidupnya, diharapkan setelah 10 tahun masyarakat yang dibina bisa hidup lebih sehat, berpendidikan dan mandiri. (kw)

Baca Juga:
Dadank Hasan: Aktivitas Sosial Memberi Kepuasan Tak Ternilai
Ultah ke-35 Lions Club Jakarta Monas Pentaskan Wayang Orang

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.