Sukses

[VIDEO] Capres 2014, Generasi Tua atau Muda?

Pemilu 2014 mendatang agaknya jadi hal paling menarik bagi banyak pihak. Sebagian besar kandidat calon presiden berusia tua.

Pada Pemilu 2014 mendatang, persaingan menjadi calon presiden tampaknya menjadi hal paling menarik bagi banyak pihak. Terutama figur-figur dalam partai politik maupun di luar partai politik yang kemungkinan akan digaet oleh partai politik menjadi kandidat. Namun ada satu kesamaan yang layak disoroti. Sebagian besar kandidat calon presiden berusia tua.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (10/2/2014), hasil survei Pusat Kajian Pancasila, Hukum, dan Demokrasi Universitas Negeri Semarang (UNS) di 34 provinsi dengan 1.070 responden menunjukkan 73% responden lebih menyukai calon presiden berusia di bawah 55 tahun.

Di sisi lain, ketika ditanyakan apakah lebih menyukai presiden dengan usia di atas 55 tahun? Sebanyak 62% responden menjawab mereka memilih calon presiden yang lebih tua.

Lain lagi dengan Lembaga Survei Nasional (LSI) yang melakukan survei khusus kepada warga DKI Jakarta. Survei tersebut meminta persepsi warga DKI Jakarta terhadap pencalonan Joko Widodo sebagai calon presiden.

Dari 790 responden di wilayah DKI Jakarta, 71,2% responden di antaranya kurang setuju Jokowi nyapres . Sedangkan 27,5% responden setuju.

Hasil dan sasaran survei politik memang beragam. Namun rakyat tetap jadi penentu utama siapa yang akan memimpin indonesia ke depan. Presiden dari generasi tua atau muda atau presiden yang memiliki kemampuan memimpin lebih dari 237 juta rakyat Indonesia. (Dan/Riz)

Baca juga:

Abraham Samad Masuk Daftar Capres PPP?
Survei: Jakarta Masih Macet, Kepercayaan Warga ke Jokowi Merosot
PPP Tetapkan Suryadharma Ali Sebagai Capres 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini