Sukses

2 Hari Diguyur Hujan, Permukiman di Bekasi Kembali Kebanjiran

Sejumlah permukiman warga di Kota Bekasi, Jabar, terendam banjir setelah wilayah itu diguyur hujan lebat selama 2 hari.

Hujan deras sejak 2 hari terakhir yang menguyur wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, membuat sejumlah permukiman warga kembali terendam banjir. Di beberapa tempat ketinggian air bahkan lebih dari 1 meter.

Pantauan Liputan.com, Selasa (4/2/2014) siang, banjir merendam hampir seluruh wilayah Kota Bekasi. Seperti di Bekasi Barat dan Medan Satria, banjir menggenangi perumahan Boulevard Hijau, Perumahan Harapan Indah, Taman Harapan Baru, Duta Kranji, dan jalan raya Bintara Bekasi.

Sejumlah permukiman yang ada di Bekasi Timur turut terendam, di antaranya Bekasi Jaya Indah, Perumnas 3, Duren Jaya, Kampung Karang Kitri dan lokasi lain. Rata-rata ketinggian air mencapai 50 centimeter sampai 1 meter.

Beberapa permukiman di wilayah Jatiasih pun tak luput dari terjangan banjir. Di Kompleks Dosen IKIP, ketinggian air mencapai 1,5 meter dan di Bumi Nasio mencapai 1 meter. Di Rawalumbu, banjir menggenangi Perumahan Pondok Hijau Permai, Bumi Bekasi Baru, Taman Narogong, dan sejumlah titik lain.

Di Bekasi Utara, banjir merendam perumahn Pondok Ungu Permai, Perum Persada, dan Kampung Rorotan dengan ketinggian air mencapai hampir 1,5 meter.

Ketua Taruna Siaga Bencana Kota Bekasi, Engkus Kustara mengatakan pihaknya telah menerjunkan tim untuk melakukan evakuasi terhadap warga. Sebagian warga sudah mengungsi, namun ada juga yang memilih bertahan di lantai 2 rumah mereka.

"Sejak dini hari tadi kami turun ke lapangan dan bantuan logistik sudah dipersiapkan untuk melakukan evakuasi. Sejumlah perahu karet untuk keperluan evakuasi warga juga sudah kami siagakan ke titi-titik rawan banjir di wilayah Kota Bekasi," ujarnya kepada Liputan6.com. (Ado/Yus)

Baca juga:

BMKG Prediksi Jabodetabek Hujan Sepanjang Hari
Puting Beliung Terjang Bekasi, 13 Rumah Roboh

Jakarta Barat Terkepung Genangan Air, Akibat Hujan Senin Malam
Ratusan Rumah Dihantam Banjir Rob, Warga Donggala Mengungsi
Tak Hanya Banjir, Bekasi Juga Mengalami Pemadaman Listrik



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.