Sukses

Beruang Terkam Ibu Rumah Tangga di Jambi

Sampai saat ini Nursijah 52 masih mendapatkan perawatan di rumah sakit umum setempat.

Seorang wanita paruh baya di Pulau Salak Baru, Kabupaten Sarolangun, Jambi, bernama Nursijah (52) harus dilarikan ke rumah sakit. Nursijah diterkam seekor beruang yang berada di bawah rumah panggungnya.

Kapolsek Batang Asai AKP Nazarudin menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Senin 3 Februari 2014. Sampai saat ini Nursijah 52 masih mendapatkan perawatan di rumah sakit umum setempat.

Akibat keganasan binatang buas itu, ibu rumah tangga itu mengalami luka sobek pada bagian tubuhnya akibat dicakar oleh beruang. Polisi sedang berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat untuk menangkap hewan yang menyerang warga tersebut.

Peristiwa bermula saat Nursijah berniat mengambil buluh atau akar serabut yang berada di kolong rumahnya. Tiba-tiba saja muncul beruang yang kemudian menerkamnya.

Dengan sekuat tenaga dan sembari meminta tolong, Nursijah berusaha melepaskan diri dari terkaman beruang. Akhirnya warga berhasil menyelamatkan korban dan langsung membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Nursijah mengalami luka sobek pada bagian kepala dan tubuhnya. Sedangkan beruang itu lari kembali ke dalam hutan di sekitar permukiman warga tersebut. (Ant/Riz/Ism)

Baca juga:

Anak Harimau Jambi Ditemukan Mati Tertembak di Bagian Mata
Nahas... Sedang Cari Rumput, Bokong Slamet Digigit Buaya
Pria Kupang Dimakan Buaya Disorot Media Australia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.