Sukses

[VIDEO] Banjir Menggenangi Jalan Otista Raya Hingga 1 Meter

Hujan deras yang mengguyur Jakarta, Senin malam membuat sejumlah ruas jalan di ibukota kembali tergenang banjir. Akibatnya lalu lintas macet

Jalanan yang tergenang banjir akibat hujan deras yang turun sejak Senin malam terjadi di sepanjang jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur. Jalan sepanjanag 200 meter di bawah jembatan layang tol dalam kota dari arah Kebon Nanas menuju Cawang terendam banjir setinggi 30 hingga 40 centimeter.

Akibatnya, seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (4/2/2014), selain menyebabkan kemacetan lalu lintas karena banyaknya kendaraan yang menghindari genangan yang tinggi, sejumlah kendaraan roda 2 dan 4 yang nekat menerobos banjir akhirnya mogok.

Genangan air sedalam hampir 1 meter juga terjadi di jalur lambat jalan DI Panjaitan menuju Cempaka Putih. Seluruh kendaraan yang melintasi jalan ini terpaksa masuk ke jalur bus Transjakarta yang letaknya lebih tinggi.

Sementara itu, separuh ruas jalan yang tergenang banjir sedalam 1 meter juga terjadi di Jalan Otista Raya dari Kampung Melayu menuju Jalan Dewi Sartika. Banjir di wilayah ini juga merendam pertokoaan dan permukiman yang berada di pinggir jalan.
 
Sementara persimpangan Jalan S Parman dan Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat yang terendam banjir membuat kemacetan parah terjadi hingga Selasa dini hari. Sejumlah kendaraan yang datang dari arah Pluit, Jalan Hasyim Ashari dan Slipi tertahan lantaran ruas jalan tidak bisa dilintasi.

Ketinggian genangan air yang berkisar antara 50 hingga 80 centimeter ini membuat sejumlah kendaraan yang nekat menerobos akhirnya mogok. Sejumlah pengendara sepeda motor pun memanfaatkan jasa ojek gerobak untuk melintas genangan. Sementara beberapa pengendara lain memilih berbalik arah.

Banjir disebabkan dari luapan Kali Sekretaris dan tersumbatnya saluran yang berada di pinggir jalan. Selain di jalan S Parman dan Jalan Daan Mogot, genangan juga merendam sejumlah ruas jalan ibukota, seperti di Jalan Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, Jalan Raya Gunung Sahari dan Pademangan, Jakarta Utara. (Nfs/Rmn)

Baca juga:

Titik Genangan Air Jakarta Pagi Ini
Pintu Air Karet Tetap Siaga I, Bendungan Katulampa Masih Stabil
Jakarta Barat Terkepung Genangan Air, Akibat Hujan Senin Malam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini