Sukses

[VIDEO] Banjir Pekalongan, 3 Warga Terseret Arus Belum Ditemukan

Sudah 2 hari banjir menggenangi 5 kecamatan di Pekalongan, Jawa Tengah. Sejumlah rumah, akses jalan, serta areal persawahan terendam banjir dengan ketinggian hingga 50 centimeter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (4/2/2014) dini hari, meski sudah berhari-hari terendam, sebagian warga masih memilih bertahan di rumah mereka. Untuk menyalurkan bantuan pangan, warga bersama relawan harus berjalan kaki menembus banjir.

Banjir besar yang merendam Pekalongan juga telah merenggut korban jiwa. Seorang bocah berusia 5 tahun tewas setelah terseret arus banjir yang deras. Hingga kini masih ada 3 orang yang belum ditemukan. Meski sudah mulai surut, banjir diperkirakan masih bisa kembali meninggi karena wilayah ini masih sering diguyur hujan.

Sementara di Jakarta, hujan deras yang mengguyur ibukota sejak Minggu malam membuat sejumlah ruas jalan kembali tergenang. Di jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Senin siang air merendam hingga setinggi 50 centimeter dari arah kemayoran dan sebaliknya. Kendaraan yang melintas memilih ke ruas jalan yang lebih tinggi, sehingga menyebabkan kemacetan panjang.

Selain merendam jalan, banjir juga merendam permukiman yang tak jauh dari jalan Bungur Raya akibat tersumbatnya drainase atau saluran air. (Nfs/Rmn)

Baca juga:

Terjebak Banjir, 5 Warga Pekalongan Diselamatkan Tim SAR
Jakarta Barat Terkepung Genangan Air, Akibat Hujan Senin Malam
Tak Hanya Banjir, Bekasi Juga Mengalami Pemadaman Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.