Sukses

Murid Mengamuk di Sekolah Rusia, 2 Orang Tewas

Seorang anggota kepolisian setempat dan seorang guru tewas. Belum diketahui motif aksi gila itu.

Aksi 'koboi' terjadi di sebuah sekolah di bagian utara kota Moskow, Rusia. Seorang murid membawa senjata menyandera 20 siswa lain dan 1 orang guru yang sedang berada di ruang kelas biologi sekolah tersebut.

Situs News.com.au, Senin (3/2/2014), menyebutkan 2 tewas -- seorang anggota kepolisian setempat dan seorang guru. Seorang anggota kepolisian lainnya, menderita luka tembak.

Pelaku awalnya mendatangi sekolah tersebut dengan membawa senjata api laras panjang. Sebelum memasuki sekolah, ia menembaki petugas kemanan yang sedang berjaga di gerbang masuk sekolah dan langsung menuju ruang kelas biologi.

Petugas keamanan sekolah pun menghubungi kepolisian untuk meminta bantuan. Namun, sesampainya di tempat kejadian, kepolisan setempat langsung diberondong tembakan oleh pria tersebut, 1 petugas tewas, dan satu lainnya luka-luka saat mencoba menghentikan aksi gila si pria

Di ruang kelas biologi, pria tersebut menyandera 20 murid berusia sekitar 15 tahun dan seorang guru biologi yang saat itu tengah dalam kegiatan belajar mengajar.

Saat penyanderaan itu terjadi, tak hanya murid-murid SMA yang berada di sekolah, tetapi juga murid-murid yang lebih muda. Mereka bersama tenaga pengajar lainnya langsung dievakuasi keluar dari gedung sekolah.

"Kepolisian telah berhasil melumpuhkan tersangka dan semua sandera telah dibebaskan", ujar juru bicara Kementerian Dalam Negeri Rusia kepada stasiun berita Rusia 24.

Saat penyanderaan terjadi, hubungan telepon dengan sekolah terputus. Sampai saat ini belum diketahui motif dibelakang aksi 'koboi' yang dilakukan pria tersebut.

Insiden penembakan fenomenal sebelumnya dilakukan Adam Lanza. Pemuda pemalu itu menembak ibunya hingga tewas dan memberondongkan peluru di Sandy Hook Elementary School, Newton, Connecticut, Amerika Serikat.

Akibat perbuatannya itu 26 tewas, 20 di antaranya adalah bocah-bocah tak berdosa.

Apa motif Adam Lanza, terus jadi misteri. Jasadnya, dengan luka tembak di kepala, ditemukan di lokasi pembantaian. Diduga bunuh diri. (Ega/Ein)

Baca juga:

Aksi Heroik Antoinette Mencegah Pembantaian di Sekolah AS
Insiden Penembakan di SMU Colorado Dipicu Balas Dendam ke Guru
Kontroversi Studi Gen 'Iblis' di DNA Adam Lanza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.