Sukses

[VIDEO] Curah Hujan Tinggi, DBD Serang Warga Semarang

Musim hujan, penderita demam berdarah terus meningkat di Semarang, Jawa Tengah, ratusan orang terjangkit demam berdarah.

Musim hujan, penderita demam berdarah terus meningkat di Semarang, Jawa Tengah, ratusan orang terjangkit demam berdarah (DBD). Sebanyak 150 diantaranya diderita para balita.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV (3/2/2014), di sejumlah rumah sakit swasta Kota Semarang terdapat peningkatan jumlah pasien demam berdarah. Rumah Sakit Islam Muhamadyah merawat 50 penderita demam berdarah selama bulan Januari hingga tanggal 2 Febuari, sebagian besar balita dan anak-anak.

Jumlahnya cukup, fantastis terlihat di Rumah Sakit Telogorejo, Semarang. Sebanyak 350 pasien selama bulan Januari hingga awal Febuari dirawat di bangsal penanganan secara intensif, yang mencengangkan hampir dari separuh jumlah tersebut adalah anak-anak dan balita.

Penyakit lain seperti tifus dan diare juga meningkat seiring tingginya curah hujan. Warga meminta pemerintah aktif melakukan penyemprotan, namun pola hidup masyarakat yang kurang bersih juga menjadi salah stau penyebab datangnya demam berdarah. (Dan/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] Musim Hujan Tiba, DBD Hantui Warga Grobogan
[VIDEO] UGM Kembangkan Cara Alami Pembasmi Nyamuk DBD
[VIDEO] Musim Hujan, Waspada Demam Berdarah dan Chikungunya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini