Sukses

Blusukan ke Cililitan, Jokowi Perkenalkan Istri ke Korban Banjir

Libur kerja pada Tahun Baru Imlek hari ini dimanfaatkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk blusukan.

Libur kerja pada Tahun Baru Imlek hari ini dimanfaatkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk blusukan. Lokasi yang dikunjunginya kali ini ialah posko pengungsian warga di Jalan Dewi Sartika, Cililitan Kecil, Jakarta Timur.

Didampingi Lurah Cililitan Wawa Kartiwa, pria yang karib disapa Jokowi itu meninjau pemukiman warga terendam air luapan Sungai Ciliwung. Sang Lurah juga menunjukkan sungai yang meluap.

"Wah, dangkal sekali," ucap Jokowi sambil melihat ke arah pemukiman yang berada lebih rendah dari posko pengungsian STBA Pertiwi, Jumat (31/1/2014).

Sementara Jokowi sibuk mengecek situasi, sang istri Iriana dan kedua anaknya menyempatkan menyapa para pengungsi. Sambil duduk di tikar, Iriana berbincang dengan ibu-ibu korban banjir.

Tidak lama kemudian, Jokowi datang dan melihat istrinya tengah duduk bersama para pengungsi. "Lho kok ada istri saya? Hehehe. Ini Ibu Jokowi, ibu-ibu," kata Jokowi memperkenalkan istrinya.

Tidak lama kemudian, ia pun membagi-bagikan bantuan berupa alat tulis dan sembako kepada para pengungsi. "Ada amplop, ada amplop," seru beberapa warga salah mengira.

Pemukiman warga di RW 07 di Jalan Dewi Sartika, Cililitan, Kramat Jati tersebut terendam banjir dengan ketinggian 50 cm hingga 150 cm sejak Sungai Ciliwung kembali meluap beberapa hari lalu. (Ali/Yus)

Baca juga:

250 Ton Sampah Menggunung di Rawajati, 2 Eskavator Diturunkan
Spanduk `Jokowi Capres Jalan Rusak` Tersebar, Jokowi: Biarin Aja
Ahok Terima 53 Alat Penjernih Air Rp 730 Juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Banjir Jakarta