Sukses

KBS Tetap Pelihara Satwa Sakit dan Tua

Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) tetap akan memelihara satwa yang dalam kondisi tua dan sakit.

Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) tetap akan memelihara satwa yang dalam kondisi tua dan sakit. Namun, khusus untuk satwa yang sakit, akan diberikan penanganan lebih lanjut.

Humas PDTS KBS, Agus Supangkat mengatakan, saat ini ada 84 satwa koleksinya yang sudah tua serta ada yang melampui usia maksimal. Meski demikian, manajemen KBS akan tetap merawatnya dengan baik.

"Kami akan tetap melakukan pemeliharaan sebaik mungkin. Untuk yang sakit juga akan kami tangani," kata Agus, di Surabaya, Kamis (30/1/2014).

Saat ini, KBS tengah fokus untuk meningkatkan kesejahteraan satwa, termasuk perbaikan kandang yang belum memenuhi persyaratan serta peningkatan kualitas pakan.

Soal izin konservasi dari Kementrian Kehutanan, Agus mengaku belum mendapatkan informasi lebih lanjut. Begitu juga dengan perkembangan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pasca-Walikota Tri Rismaharini melaporkan adanya dugaan korupsi di KBS.

"Untuk kedua hal itu, saya belum mendapatkan informasi lebih lanjut. Begitu juga dengan perkembangan KPK," pungkasnya. (Adm/Ism)

Baca Juga:
Selamatkan Satwa, Kebun Binatang Surabaya Diruwat
Kisruh KBS, Pengelola Taman Safari: Banyak yang Memojokkan Kami
KPK Masih Telaah Laporan Walikota Risma Soal Korupsi KBS


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.