Sukses

Jelang Imlek dan Pemilu, Polri Gelar Pasukan Pengamanan

Jelang perayaan Imlek 2565, Mabes Polri menggelar pasukan pengamanan bersamaan dengan apel pasukan untuk pengamanan Pemilu 2014.

Jelang perayaan Imlek 2565, Mabes Polri akan menggelar pasukan pengamanan bersamaan dengan apel pasukan untuk pengamanan Pemilu 2014. Gelar pasukan akan dilakukan di Lapangan Monas, Jumat (30/1/2014) pagi.

"Kami akan lakukan gelar pasukan untuk pengamanan Tahun Baru Imlek berbarengan pengamanan Pemilu 2014," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie di Jakarta, Rabu 29 Januari 2014.

Namun, tentang jumlah pasukan yang diturunkan untuk pengamanan Imlek, Ronny belum dapat menentukan. Nantinya, jumlah pasukan pengamanan disesuaikan dengan jumlah vihara yang ada.

"Dengan bertugas menjaga Vihara tersebut, mereka sudah dapat dikatakan pasukan khusus," tutur Ronny.

Dia juga berharap semoga perayaan Imlek kali ini dan di tahun mendatang tidak ada gangguan ke vihara, seperti ancaman bom ataupun teror melalui pesan singkat. "Kan terorisnya sudah ditangkap dan berhasil dicegah indikasi penyerangan vihara tersebut," ujar Ronny.

Seperti diketahui, Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menembak mati 6 terduga teroris di Jalan KH Dewantoro, Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, beberapa waktu lalu. Dalam kasus ini, para terduga teroris itu merencanakan untuk melakukan pengeboman di gereja dan vihara yang ada di Jakarta. (Mhs/Ado)

Baca juga:
Densus 88 Geledah Rumah Mertua Terduga Teroris Anton
Polisi: Ada Kemiripan Bom `Sarang Teroris` Ciputat dan Bom Warteg
Dokumen Nama Vihara Target Terduga Teroris Ciputat Ditemukan
Terduga Teroris Bogor Digelandang ke Mabes Polri
Airsoft Gun Disita di Rumah Terduga Teroris Bogor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.