Sukses

<i>Airsoft Gun</i> Disita di Rumah Terduga Teroris Bogor

Pada penggerebekan yang berlangsung sejak pukul 18.00 WIB tim Densus 88 juga berhasil mengamankan sejumlah barang milik terduga teroris

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri kembali mengamankan seorang terduga teroris. Kali ini, Densus 88 menangkap Sadullah Rojak di kediamannya yang terletak di Kompleks Alamanda Blok H, nomor 19 RT 02 RW 08 Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/1/2014) malam.

Selain mengamankan Sadullah, pada penggerebekan yang berlangsung sejak pukul 18.00 WIB ini, tim yang terdiri dari 4 anggota Densus 88 juga berhasil mengamankan sejumlah barang milik terduga dari rumah tersebut.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, sejumlah barang yang kni sudah dibawa ke Mabes Polri di Jakarta tersebut adalah 1 ember cat ukuran 25 kilogram yang berisi bubuk kimia, setengah karung bubuk kimia, pistol air softgun, senjata tajam berbentuk pulpen, seperangkat belati dengan berbagai jenis dan ukuran, 1 buah samurai, dan beberapa buah judul buku seperti 'Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syiah', 'Sekuntum Rosela Pelipur Lara', dan 'The Secret of Jihad Moslem'.

"Ia (Sadullah Rojak) sudah digelandang ke Mabes Polri," ujar anggota Polsek Sukaraja yang enggan disebutkan namanya di lokasi Rabu (1/1/2014) malam.

Sementara itu menurut pengakuan Ketua RW setempat, Nurahman, penangkapan salah satu warganya ini dilakukan Densus 88 setelah 30 menit masuk ke dalam rumah Sadullah.

"Setelah di rumahnya (Sadullah), keempat anggota tersebut berbicara dengan Sadullah dan melakukan penggeledahan. Kemudian Sadullah langsung dibawa ke dengan menggunakan mobil tanpa ada perlawanan," ujar Nurahman kepada Liputan6.com.

Kata Nurahman, Sadullah yang terkenal sebagai sosok pendiam dan jarang berinteraksi dengan warga ini dalam kesehariannya juga berbeda dengan warga pada umumnya. Meski dirinya sempat curiga dengan sikap Sadullah. Nurahman enggan menuduh warganya tersebut bagian dari teroris.

"Tapi kan saya tidak boleh menuduh. Dan sekarang ada tim Densus membawa Sadullah," pungkasnya.

Sebelumnya 6 terduga teroris tewas dalam penggerebekan oleh aparat Densus 88 Antiteror Polri di di Jalan KH Dewantoro Gang H Hasan RT 04/07 Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan. Sementara 1 teroris lainnya berhasil diamankan dalam keadaan hidup. Dia tertangkap saat mencoba melarikan diri dengan teroris lain yang telah tewas, yakni H. (Gen/Riz)


Baca Juga:

Terduga Teroris Bogor Digelandang ke Mabes Polri
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bogor






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.