Sukses

Syahbandar Tanjung Priok: Korban Hilang KM Sahabat 9 Orang

Kepala Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok menegaskan korban hilang dalam tenggelamnya KM Sahabat berjumlah 9 orang, bukan 7 orang.

Kepala Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok, Kapten Arifin membantah perihal jumlah korban yang hilang pada peristiwa tenggelamnya KM Sahabat di Pulau Damar, 22 mil dari Pelabuhan Tanjung Priok. Dalam peristiwa itu korban hilang dan belum bisa dipastikan keberadaannya berjumlah 9 orang, bukan 7 orang.

"Ada beberapa yang harus diluruskan, jumlah penumpang berdasarkan nahkoda kapal kurang lebih 141 penumpang, 22 di antaranya anak buah kapal (ABK), dan selebihnya penumpang," kata Arifin, Kamis (23/1/2014).

Selain itu, dari 9 orang yang hilang, lanjut Arifin, pihaknya baru bisa mengetahui identitas 4 orang. Mereka adalah ABK KM Sahabat. Hingga petang ini, kata dia, mereka yang belum ditemukan yakni 4 orang ABK, kadet atau orang yang praktek (magang) di kapal, masinis 1, mandor kapal dan seorang pegawai kantin.

"5 orang lainnya adalah penumpang yang merupakan pekerja kontrak di Bangka Belitung. Hingga saat ini belum teridentifikasi," jelasnya. Berikut nama-nama ABK yang hilang saat tenggelamnya KM Sahabat:

1. Deni Firmansyah (kadet magang)
2. Budi Anto Surya (mandor)
3. Ashari (petugas kantin)
4. Sulistyono (masinis satu)

(Ado/Ism)

Baca juga:

Detik-detik Tenggelamnya KM Sahabat 
Sempat Dirawat 6 Korban Selamat KM Sahabat Dipulangkan
Penumpang KM Sahabat Tenggelam di Tanjung Priok Dievakuasi
132 Penumpang KM Sahabat Tenggelam di Tanjung Priok Dievakuasi
KM Sahabat Tenggelam, 7 Orang Tak Diketahui Keberadaannya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.