Sukses

Walikota Risma Segera Evaluasi Karyawan KBS

Walikota Surabaya Tri Rismaharini menegaskan bakal langsung melakukan evaluasi dan pergantian terhadap SDM yang ada di KBS.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini sudah mendapatkan izin pengelolaan Kebun Binatang Surabaya (KBS) dari Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan. Walikota yang akrab disapa Risma bakal langsung melakukan evaluasi terhadap sumber daya manusia (SDM) dan satwa di KBS.

"Sebagai langkah awal, SDM yang ada sekarang akan dilihat kemampuannya. Jika dianggap tidak memiliki kapasitas yang mumpuni akan digantikan oleh mereka yang lebih baik," ujar Risma di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/1/2014).

Untuk evaluasi SDM, Risma berencana melibatkan tim independen dari Universitas Airlangga, Surabaya. Sedangkan untuk pelatihan SDM yang sudah diseleksi oleh tim Unair, akan dilakukan oleh Pemprov Jatim.

"Untuk peningkatan kualitas di KBS, kami akan melibatkan sejumlah pihak. Kami ingin KBS menjadi lebih baik di masa mendatang," tegas Risma.

Dia berharap, semua pihak yang ikut mengelola KBS tunduk pada ketentuan yang akan diberlakukan nanti. Tidak terkecuali dengan perpindahan atau pertukaran binatang dengan lembaga konservasi lain, baik di dalam maupun luar negeri.

Sedangkan untuk satwa yang ada di KBS, Pemkot Surabaya akan melakukan pendataan terhadap kondisinya. "Dengan pendataan ini, kami berharap bisa lebih mensejahterakan satwa di KBS," pungkas Risma. (Ado/Ism)

Baca juga:
Menhut: Utamakan Kesejahteraan Satwa KBS
Risma: Ada yang Saya Laporkan ke KPK, Besok Ambil Alih KBS
Walikota Risma: Hewan KBS Tak Bisa Ditukar Mobil Innova
Hasil Audit KBS: Dana Rp 4 M `Nyangkut`, 400 Satwa Pindah Tangan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini