Sukses

Jembatan Gantung Putus di Banten - SBY Blak-blakan

Jembatan gantung di Kota Serang, terputus sekitar pukul 16.30 WIB. Akibatnya, puluhan orang yang berada di atas jembatan hanyut.

Jembatan gantung di Kota Serang, terputus sekitar pukul 16.30 WIB. Akibatnya, puluhan orang yang berada di atas jembatan hanyut terbawa arus sungai yang sedang deras.

Berita itu menjadi salah satu berita 1 dari 5 informasi terfavorit Liputan6.com edisi Selasa 21 Januari 2014.

Berikut 5 berita tersebut:

1. Jembatan Gantung Putus di Banten, Puluhan Orang Hanyut

Jembatan gantung terputus di Kampung Pasar, Kelurahan Baru, Kota Serang, Banten, Selasa (21/1/2014). Saat putus, terdapat puluhan korban anak-anak dan orangtua yang sedang menyebrang. Bahkan dikabarkan terdapat wanita hamil dan ibu yang sedang menggendong bayinya.

"Ada anak-anak perempuan, orangtua juga. Saking penuhnya orang, penahan beban kawat jembatan putus," kata saksi mata, Budi Satriana kepada Liputan6.com di lokasi.

2. Banjir Jakarta Jadi `Taruhan Berat` Jokowi Disorot Dunia

Situs berita Oman Daily Observer pada 20 Januari 2014 memuat artikel berjudul, 'Floods force thousands to evacuate in Indonesian capital' atau 'Banjir memaksa ribuan orang mengungsi di Indonesia'.

Situs tersebut menyoroti lebih dari 30 ribu warga Jakarta mengungsi. Pasukan TNI ditutunkan untuk membantu 50 ribu warga terdampak di kota berpenduduk lebih dari 10 juta jiwa itu. "Ini adalah tantangan besar bagi gubernur yang populer, Jokowi, yang mungkin akan maju sebagai kandidat presiden," demikian dikabarkan Oman Daily Observer.

3. Tanggul Dijebol Warga untuk Bangun Rumah, Ahok: Saya Sikat Semua

Sejumlah tanggul di Jakarta dijebol warga untuk membuat rumah di bantaran sungai ataupun kanal. Akibatnya, saat hujan lebat melanda, air yang berasal dari sungai atau kanal tersebut masuk ke jalanan hingga pemukiman warga.

Hal inilah yang membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama geram. Ia pun memastikan Pemprov DKI akan menindak tegas warga yang bermukim di pinggiran sungai dan kanal, setelah musim penghujan.

4. Tanggul Pompa Air Setiabudi Longsor, Kuningan Terancam Tenggelam

Dampak hujan deras yang mengguyur beberapa pekan terakhir di Jakarta mengakibatkan longsornya tanggul Pompa Air Setiabudi, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Panjang tanggul yang longsor berkisar 20 meter.

Suku Dinas Pekerjaan Umum telah mengetahui retakan tanggul sejak Sabtu 18 januari lalu. Menurut Wakil Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Agus Priyono, longsor terparah terjadi pada Minggu 19 Januari 2014.

5. Blak-blakan SBY Soal Upaya Pelengseran Dirinya

Hampir genap 10 tahun memimpin Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) blak-blakan soal perjalanannya menjadi Presiden. Termasuk soal rentetan upaya pelengseran oleh sejumlah pihak terhadap dirinya.

"Sejak tahun pertama saya menjabat sebagai presiden hingga sekarang ini, saya masih mendengar dan mengetahui adanya usaha dan gerakan yang mencoba menurunkan saya di tengah jalan. Tentu dengan berbagai alasan," tulis SBY dalam bukunya berjudul 'Selalu Ada Pilihan' yang dikutip Liputan6.com pada Selasa (21/1/2014). (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini