Sukses

[VIDEO] Benhil dan Tomang Kebanjiran

Hujan deras sepanjang malam mengakibatkan banjir di sejumlah titik di Jakarta, seperti Bendungan Hilir dan Tomang.

Warga Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, terpaksa menghabiskan Minggu pagi mereka di tengah banjir. Kendati pagi tadi banjir sedikit surut namun hujan deras sepanjang malam tadi sempat membuat air meninggi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (19/1/2014), di kawasan Tomang, Jakarta Barat, banjir kembali menggenangi jalan di depan Universitas Trisakti dan Mal Citraland. Di depan Kampus Trisakti, banjir mengakibatkan jalan putus total. Kendaraan harus menepi untuk menghindari genangan yang dalam.

Genangan setinggi sekitar 50 centimeter ini mengakibatkan sejumlah sepeda motor mogok. Hal ini dimanfaatkan oleh beberapa orang yang menawarkan gerobak untuk para pengendara motor. Perahu karet pun dikerahkan untuk membantu warga.

Sementara itu, status siaga 1 Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan pada Minggu pagi turun menjadi siaga 2, dengan ketinggian air 900 centimeter. Sebelumnya, hujan deras sempat menyebabkan ketinggian air mencapai 950 cm. Walau demikian, warga tetap diimbau waspada lantaran ketinggian air masih berpotensi naik lagi. (Ans/Ism)

Baca juga:

Katulampa Siaga III, Warga Diminta Waspada

Kantor Kelurahan Petamburan Banjir 2 Meter

Titik Banjir Jalanan Jakarta Minggu Dini Hari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.