Sukses

Parpol Dilarang Bantu Korban Banjir, Caleg Bergerilya Malam Hari

Tak seperti banjir-banjir pada tahun lalu, korban banjir berlimpah bantuan dari berbagai lembaga dan institusi bahkan partai politik.

Tak seperti banjir-banjir pada tahun lalu, korban banjir berlimpah bantuan dari berbagai lembaga dan institusi bahkan partai politik. Namun banjir 2014 ini bantuan dari parpol tak menyentuh para korban banjir di Rawajati, Pancoran, Kalibata, Jakarta Selatan.

"Bantuan sampai sekarang hampir tidak ada. Meski mau Pemilu tidak ada parpol bikin posko, karena dilarang aparat. Tapi setahu saya belum ada pengusiran dari masyarakat," kata Ketua RT 03 RW 07 Rawajati Ngadiono kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (18/1/2013).

Pria berbadan tambun dan berkacamata itu menilai tidak adanya bantuan parpol karena dikhawatirkan ada kebingungan warga saat pemilu nanti. Bila mau memberi bantuan diharapkan tidak membawa atribut partai.

"Tapi kalau parpol mau kasih bantuan, tapi tidak memakai atribut, hanya kalau bisa mengataskan nama pribadi. Biasanya caleg bergerilya pada malam hari kasih bantuannya," cetus dia sembari sumringah.

Pantauan Liputan6.com ratusan warga Rawajati berkerumun di pengungsian. Mereka duduk dan bercengkrama, sembari melihat para jurnalis televisi meliput banjir. Ada 3 RW di Kampung Rawajati yang tak jauh dari Komplek Perumahan DPR itu.

Ketinggian air di dalam gang Kampung Rawajati sedalam 1 meter hingga 3,5 meter, nyaris menutup atap rumah penduduk. Seperti terlihat di Gang Mesjid, Rawajati yang ketinggiannya sekitar 3 meter lebih. Kampung ini bersebelahan dengan Kampung Cililitan kecil. Kedua kampung itu dipisahkan dengan aliran Kali Ciliwung. (Mut/Sss)

Baca juga:
Banjir Kampung Pulo Capai 3 Meter, Banyak Warga Belum Dievakuasi
Bidara Cina dan Kampung Melayu Banjir, 6.700 Warga Mengungsi
Kampung Pulo Masih Terendam Banjir 2,5 Meter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini