Sukses

[VIDEO] Korban Banjir di Kalibata Butuh Makanan

Banyak warga korban banjir bertahan di rumah mereka di kawasan bawah Kalibata, Jakarta Selatan atau sekitar bantaran Kali Ciliwung.

Banjir masih merendam kawasan bawah Kalibata, Jakarta Selatan atau sekitar bantaran Kali Ciliwung. Namun, banyak warga korban banjir yang bertahan. Padahal hingga pukul 16.30 WIB, banjir masih setinggi 2 meter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (13/1/2014), banyak korban banjir yang memilih tinggal di lantai 2 rumah mereka. Termasuk, beberapa warga yang bertahan di atap rumah mereka.

Sementara di kawasan Cililitan Kecil, sejak sore tadi banjir mulai surut. Ketinggian air beragam dari setinggi 10 sentimeter hingga 1 meter.

Berdasarkan pantauan, sebagian keluarga yang terjebak banjir hanya mengandalkan makanan tersisa. Sejauh ini belum ada bantuan makanan yang sampai ke korban banjir.

Masalah bukan hanya makanan. Jumlah perahu karet pun tak sebanding dengan jumlah korban banjir yang harus diselamatkan. Sementara, pasokan makanan dan obat-obatan belum ada. Para korban banjir juga memerlukan air panas dan susu untuk bayi.

Para korban banjir masih khawatir banjir kiriman. Mereka memutuskan menuju posko-posko kesehatan yang di antaranya berada di Kampus Binawan, Kalibata. (Ans/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] Korban Banjir di Kalibata Diminta ke Posko

Cek di Sini... Ada 36 Titik Banjir Jakarta

Penyebab Utama Jakarta Selalu Banjir Setiap Tahun


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.