Sukses

[VIDEO] Korban Banjir di Kalibata Diminta ke Posko

Warga korban banjir di Kalibata, Jakarta Selatan diimbau menuju posko kesehatan di kawasan Cililitan, Jakarta Timur.

Banyak kawasan Ibukota yang terendam banjir. Satu di antaranya wilayah Kalibata dan Cawang yang memang dekat dengan Kali Ciliwung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (13/1/2014), banjir menggenang di beberapa lokasi di kawasan Kalibata dan Cawang. Sementara, banyak kendaraan yang tersendat di jembatan yang menuju Jalan Dewi Sartika.

Hingga siang tadi, kendaraan mengular sepanjang 2 kilometer. Para pengendara yang hendak menghindari titik kemacetan ini harus memutar jauh hingga Kampung Melayu.

Berdasarkan pantauan SCTV, banyak warga yang masih bertahan di rumah masing-masing. Tim SAR pun mengimbau mereka menuju posko kesehatan yang berada di 3 lokasi. Yakni, Pusat Grosir Cililitan, Kampus Binawan, dan Cililitan Kecil, Jakarta Timur.

Sejauh ini Tim SAR dan petugas penanggulangan bencana sudah mengirim bantuan makanan dan obat-obatan. Hanya saja, sejumlah korban banjir mengaku posko cukup jauh dari rumah mereka yang terendam. (Ans/Sss)

Baca juga:

Cek di Sini... Ada 36 Titik Banjir Jakarta

Penyebab Utama Jakarta Selalu Banjir Setiap Tahun

Sebagian Wilayah Jakarta Hujan, Lalu Lintas Padat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.