Sukses

Saat Jokowi Sidak ke Kelurahan, Lurah Susan Sedang Senam

Gubernur Jokowi sebelumnya tiba di Kelurahan Lenteng Agung sekitar pukul 08.30 WIB untuk mengecek sistem pelayanan. Bukan cari lurah.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pagi tadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan administrasi di Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Namun, Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli ternyata belum berada di kantor.

Ditemui saat menghadiri ulang tahun ke-41 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Lurah Susan beralasan, ketika orang nomor 1 di DKI itu berkunjung ke kantornya, ia sedang senam pagi di kantor Walikota Jakarta Selatan di Jalan Antasari.

"Saya senam bersama Pak Walikota di kantor Walikota Jakarta Timur," kata Susan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2014).

Gubernur Jokowi sebelumnya tiba di kelurahan Lenteng Agung sekitar pukul 08.30 WIB untuk mengecek sistem pelayanan di tempat itu, tanpa didampingi Lurah Susan. Sementara Susan baru mengetahu kunjungan mendadak tersebut dari stafnya.

"Saya dijemput tadi makanya bisa langsung ke sini. Ini kan masuk wilayah saya. Tadi dikasih tahu staf kelurahan kalau Pak Jokowi datang. Katanya pelayanannya bagus," tuturnya.

Sebenarnya, ketidakhadiran Susan menyambut kedatangan perdana Jokowi ke Lenteng Agung itu tidak dipermasalahkan. Karena Jokowi mengaku kunjungannya hanya untuk melihat pelayanan administrasi di kantor kelurahan itu.

"Saya kan nggak nyari lurahnya. Saya mau lihat pelayanannya aja kok," ungkap Jokowi. (Ein/Mvi)

Baca juga:

Jokowi Puji Pelayanan Staf Lurah Susan
Dilarang Bawa Kendaraan ke Kantor, Lurah Susan Naik Kereta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini