Sukses

Jokowi Puji Pelayanan Staf Lurah Susan

"Saya ke sini nggak cari Bu Lurah lho, saya mau lihat pelayanan aja kok," tutur Jokowi.

Dalam perjalanan menghadiri perayaan ulang tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang jatuh hari ini, Jumat, Gubernur KI Jakarta Jokowi mampir ke sebuah tempat di Lenteng Agung, tak jauh dari kantor DPP PDIP.

Ternyata pria yang lebih dikenal bernama Jokowi itu beranjangsana ke Kantor Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa. Yang dipimpin Lurah Susan. Joko Widodo yang mengenakan kemeja putih langsung menuju ke bagian pelayanan.

Sambil berkeliling memantau kondisi ruang pelayanan, Jokowi sesekali berbincang dengan petugas pelayanan dan juga beberapa warga. Ia memuji sistem pelayanan Kelurahan Lenteng Agung yang dinilainya sudah sesuai standar.

"Bikin KTP cuma 15 menit jadi. Jam bukanya juga sudah tepat, masyarakat langsung dilayani. Cepat. Ruangan sudah bagus," ujar Jokowi, Jakarta Seletan, Jumat (10/1/2014).

Mantan Walikota Surakarta itu juga mengaku puas melihat front liner pelayanan yang sudah tidak lagi memakai pembatas kaca seperti loket penjualan karcis kereta. Begitu juga fasilitas di ruang tunggu, pun sudah tersedia pendingin ruangan dan televisi layar datar yang ditempelkan di tiang depan kursi tunggu.

"Dulu pakai pembatas sekarang sudah terbuka. Dulu kayak mau beli tiket karcis. Sekarang kan udah kayak bank. Nunggu juga dingin. Ada TV," kata Jokowi.

Pria kelahiran 1961 ini juga memberi penilaian baik terhadap petugas pelayanan yang dianggapnya sudah terlihat cukup ramah. Namun, untuk selanjutnya ia mempersilahkan masyarakat sendiri yang menilai.

"Kemarin sudah kita pesan di pertemuan, dengan lurah dipilih yang bisa senyum. Yang menilai masyarakat karena mereka yang dilayani bukan gubernur. Oh ya, saya ke sini nggak cari Bu Lurah lho, saya mau lihat pelayanan aja kok," tutur Jokowi. (Rmn/Ein)

Baca juga:

Soal Lurah Susan, Jokowi: Pemerintah Nggak Bisa Diatur-atur
Gowes ke Balaikota, Rombongan Sepeda Jokowi Bertambah
Peneliti LIPI: Mengkultuskan Jokowi Tidak Sehat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini