Sukses

Waketum Demokrat: Anas Kenapa? Atur Dong Orang-orangnya!

Tuduhan yang dilontarkan juru bicara PPI bentukan Anas, yakni Ma'mun Murod Al-Barbasy, memancing protes dari Partai Demokrat.

Tuduhan yang dilontarkan juru bicara Ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) bentukan Anas Urbaningrum, yakni Ma'mun Murod Al-Barbasy, memancing protes dari Partai Demokrat. Murod menyebut Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dengan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana mendatangi kediaman Presiden SBY di Cikeas, sehari sebelum Anas diperiksa KPK.

"Anas kenapa sih? Harus dikendalikan dong orangnya, kok nyeret Cikeas. Saya tidak pernah suka orang-orang di sekitar Anas selalu menghubung-hubungkan Cikeas," kata Wakil Ketua Umum Demokrat Nurhayati Ali Assegaf di Sekretariat Konvensi Capres Demokrat, Jalan Pati Unus No 75, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2014).

Menurut Nurhayati, pemeriksaan Anas di KPK merupakan bagian dari proses hukum. Dan kader Demokrat yang tersandung kasus, kata Nurhayati, bukan hanya Anas.

"Ada Andi (Mallarangeng) juga. Bukan masalahnya harus dihindari tapi harus diselesaikan," cetus Ketua Fraksi Demokrat itu.

Nurhayati pun menyerahkan proses selanjutnya atas tuduhan yang dinilai tak berdasar itu pada pengacara keluarga SBY, apakah akan melakukan somasi pada Ma'mun Murod Al-Barbasy atau tidak. Semua keputusan berada di tangan SBY.

"Karena ini pengacara keluarga Pak SBY. Kita serahkan pada Pak SBY," ujar Nurhayati. (Ndy/Ism)

Baca juga:
Wamenkumham: 1x24 Jam Tak Minta Maaf, Murod Saya Laporkan
Bambang Widjojanto: Tidak Ada dan Tidak Benar Saya ke Cikeas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini