Sukses

Buka Rekening ke KPK, Dino Patti Djalal Mengaku Paling Kere

Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Dino Patti Djalal mengaku tak memiliki modal banyak untuk kampanye pemenangannya.

Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat, Dino Patti Djalal menilai dirinya paling 'miskin' diantara kandidat capres lainnya. Bahkan ia mengaku tak memiliki modal banyak untuk kebutuhan kampanye.

"Jujur kesulitannya adalah dalam hal logistik, karena saya capres paling kere. Jujur saya pulang juga nggak ada mobil," ungkap Dino saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (7/1/2014).

Karena itu, Dino mengaku siap menerima sumbangan dari siapa pun yang ingin membantunya asal ikhlas dan sesuai dengan idealisme dan visi misi yang ia tawarkan. Bahkan, mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat itu sudah menyerahkan rekening kampanyenya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya sudah buka rekening kampanye saya pada KPK supaya KPK bisa lihat apa saja yang masuk dan keluar," ungkap Dino.

Lebih lanjut, mantan Juru Bicara Presiden Susilo bambang Yudhoyono bidang Luar Negeri ini berharap agar langkahnya yang telah melaporkan rekening kampanyenya ke KPK dapat diikuti oleh kandidat capres lainnya.

"Saya ingin ini jadi pembelajaran bagi capres lain dan juga menjadi cara untuk mereduksi money politics yang selama ini menjadi momok bagi demokrasi Indonesia," harapnya.

Dukungan Istri

Rosa Ray Djalal, istri Dino Patti Djalal mengaku telah menyerahkan sepenuhnya kepada tuhan terkait niatan suaminya untuk menjadi seorang capres.

"Ini suatu perjuangan usaha Mas Dino ya, jika pun tak jadi capres atau Presiden ya itu memang urusannya Allah. Tidak apa-apa," kata Rosa di lokasi yang sama.

Lebih lanjut Rosa mengaku sempat terkejut terkait keputusan suaminya yang menerima tawaran untuk mengikuti Konvensi Capres Partai Demokrat. Bahkan, sempat terjadi perdebatan panjang di internal keluarga sebelum Dino mengikuti konvensi tersebut.

"Saya berfikir lama waktu suami ditawari konvensi sekitar Februari kemarin, lama kita berdebat. Saya juga harus memberikan penjelasan kepada anak-anak saya yang masih kecil," ungkap Rosa.

Namun sebagai Istri, Rosa tetap mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan Dino. Ia juga yakin suaminya dapat memenangkan perebutan kursi capres tersebut dengan semua pengalaman dan ilmu yang dimilikinya.

"Tentunya sebagai seorang istri dukung 100 persen, keluarga juga semua mendukung," tandas Rosa. (Adm/Ans)

Baca juga:

Dino Patti Djalal `Pulang Kampung`, Pendukung Sambut di Bandara
Dino Patti Djalal: Saya Ingin Dipilih karena Gagasan



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini