Sukses

Ketemu Jokowi, Ketua Kowanbisata Lebak Bulus Lega

Ketua Kowanbisata Lebak Bulus Sumardi mendukung penutupan Terminal Lebak Bulus jika ada solusi dari pihak Pemprov DKI.

Rencana penutupan Terminal Lebak Bulus untuk terminal Mass Rapid Transportation (MRT) mendapat penolakan dari awak armada angkutan umum dan warga. Kowanbisata Lebak Bulus menyatakan hingga saat ini belum ada pembicaran dengan Dinas Perhubungan DKI terkait proyek ini.

Ketua Kowanbisata Lebak Bulus Sumardi mengaku belum pernah bertemu dengan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Udar Pristono terkait penutupan Terminal Lebak Bulus. Sehingga menurutnya, sampai saat ini belum ada solusi yang ditawarkan Dinas Perhubungan langsung.

"Saya ketemu Udar (Kadis Perhubungan DKI) aja belum pernah, nggak ada solusi yang dia berikan," kata Sumardi saat ditemui Liputan6.com di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2014).

Sumardi mengaku, dirinya telah mendapat undangan rapat dari Dinas Perhubungan sebanyak 4 kali untuk membahas solusi penutupan Terminal Lebak Bulus sejak 3 tahun lalu. Masing-masing rapat diadakan di daerah Cilandak, Jatibaru, Lebak Bulus, dan Rawamangun. Namun Sumardi mengatakan Udar tidak pernah hadir dalam setiap rapat yang dilaksanakan.

Menurut Sumardi, dirinya tidak berkeberatan jika Terminal Lebak Bulus ditutup. Asalkan, Dinas Perhubungan DKI memberikan solusi. Gayung bersambut, kelegaan hinggap saat Sumardi bertemu langsung dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk bernegosiasi kemarin, 6 Januari. "Nggak perlu lagi ketemu Kadishub."

Sementara Udar Pristono menyatakan, penutupan layanan AKAP di Terminal Lebak Bulus sudah dikomunikasikan sejak setahun yang lalu. Para penyedia layanan otobus juga sudah disiapkan tempat baru, yakni di Terminal Kalideres, Terminal Kampung Rambutan, dan Terminal Pulogadung.

Aksi penolakan rencana penutupan terminal Lebak Bulus sempat menuai protes dari sopir, kernet, dan karyawan terminal. Mereka menyuarakan keinginan agar penutupan terminal yang dikenal aman itu dibatalkan. (Rmn/Ism)

Baca juga:

Jokowi Tolak Dibilang `Keok` Tutup Terminal Lebak Bulus
Ahok: Terminal Lebak Bulus Musti Dibongkar untuk Stasiun MRT
Ahok Minta Menpora Izinkan Stadion Lebak Bulus Dibongkar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.