Sukses

Para Penumpang Juga Tolak Penutupan Terminal Lebak Bulus

Penutupan terminal Lebak Bulus untuk AKAP akan dilakukan pada Selasa (7/1/2014) pukul 00.00 WIB.

Tak hanya para sopir dan kernet yang menolak rencana Pemprov DKI untuk mengalihfungsikan Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sebagai stasiun MRT. Para penumpang bus Antar-Kota Antar-Propinsi (AKAP) di Terminal Lebak Bulus pun turut menentang kebijakan Gubernur DKI Jakarta Jokowi itu.

Sejak 4 Januari lalu, ratusan penumpang telah membubuhkan tanda tangan mereka di spanduk penolakan penghentian operasi bus AKAP di Terminal Lebak Bulus. Mereka keberatan jika harus menempuh Terminal Kalideres, Pulogadung, dan Kampung Rambutan, untuk bisa menggunakan bus AKAP.

"Jadi ini tanda tangan penumpang secara spontan. 4 Hari yang lalu pas mereka tahu ada pengumuman penutupan terminal ini," kata salah satu karyawan bus AKAP Terminal Lebak Bulus, Justin, di lokasi, Senin (6/1/2014).

"Mereka mengatakan biasa naik dari Terminal Bulus ini sekarang dipindah ke Terminal Kalideres, Pulogadung, Kampung Rambutan. Mereka menolak karena jaraknya jauh," ucap Justin.

Dalam spanduknya, penumpang bus AKAP Terminal Lebak Bulus menuliskan: 'Kami atas nama penumpang pengguna jasa terminal Lebak Bulus menolak penutupan terminal AKAP Lebak bulus.'

Sementara itu, aksi penolakan terhadap rencana penutupan terminal Lebak Bulus dilakukan oleh sopir, kernet, dan karyawan terminal. Kurang lebih 300 pengunjuk rasa menggunakan atribut berlambangkan merah-putih. Dengan ikat kepala merah dan kaos berwarna putih.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, aksi masih terus berlanjut. Massa tak henti-hentinya para berteriak menolak penutupan Terminal Lebak Bulus.

Penutupan terminal Lebak Bulus untuk AKAP akan dilakukan pada Selasa (7/1/2014) pukul 00.00 WIB. Area bekas terminal akan dijadikan stasiun MRT dan fasilitas parkir. (Ndy/Yus)

Baca juga:
Alasan Dishub DKI Ubah Terminal Lebak Bulus Jadi Depo MRT
Jokowi: Transjakarta, Monorel, dan KRL Harus Nyambung 
Jokowi: Rp 5,61 Triliun untuk Pengembangan Sistem Transportasi
Perlancar Pembangunan MRT, Puluhan Pohon di Sudirman Ditebang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini