Sukses

Jakarta Night Festival Menyisakan Sampah 20 Truk

Gunungan sampah tersebut baru di Jalan MH Thamrin, belum di Jalan Jenderal Sudirman.

Jakarta Night Festival (JNF) yang digelar Pemprov DKI Jakarta tak hanya meninggalkan kesan tersendiri bagi mereka yang datang menikmati pesta pergantian tahun. Namun juga meninggalkan sampah di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Pembersihan sampah yang berserakan tersebut dimulai sejak pukul 01.00 WIB atau sesaat setelah pesta kembang api selesai. Pembersihan ini dimulai dari Dukuh Atas.

"Ini 1 truk di HI doang. Tapi tadi barusan ada 2 truk. Dari jam 1 malam itu udah ada 20 truk lebih sampahnya. Ini aja yang di Jalan Thamrin belum semua," ujar Hendrik, petugas kebersihan dari Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (1/1/14).

Meskipun pembersihan arena JNF sudah menurunkan petugas kebersihan gabungan dari Sudin Kebersihan Jakarta Pusat dan Gambir, Hendrik pesimistis pembersihan rampung sesuai target, yang sebelumnya diperkirakan selesai pukul 08.00 WIB itu.

Saat ini terpantau kondisi ruas Jalan Sudirman sudah bersih dari sampah. Berbeda dengan Jalan MH Thamrin yang masih menyisakan sampah di jalan.

Secara keseluruhan JNF berlangsung lancar. Kendati ada beberapa insiden saat acara berlangsung. Puluhan pengunjung mengalami pingsan akibat padatnya pengunjung JNF.

Selain itu, usai perayaan malam Tahun Baru, warga yang kelelahan sepulangnya dari JNF melampiaskan emosinya kepada petugas Satpol PP. Desak-desakan tak bisa dihindari ketika lautan manusia secara serentak meninggalkan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Namun deretan mobil Satpol PP yang berjajar menghalangi jalan keluar. Warga yang marah pun melempari botol mineral ke arah beberapa mobil milik Satpol PP itu. (Rmn/Yus)

Baca juga:
Duet dengan Rhoma Irama, Jokowi Nyanyi Pakai Teks
Tutupi Jalan, Mobil Satpol PP Ditimpuki Botol di Bundaran HI

4O Warga Pingsan karena Sesak Napas di Jakarta Night Festival


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini