Sukses

4O Warga Pingsan karena Sesak Napas di Jakarta Night Festival

Selain itu, Titi melanjutkan, ada pula 2 anak-anak yang terluka karena terkena percikan kembang api.

Perayaan malam Tahun Baru dengan taburan kembang api di Jakarta Night Festival (JNF) menyisakan cerita. Tercatat sebanyak 40 orang pingsan.

Penjaga posko kesehatan di JNF, Dokter Titi mengatakan, puluhan orang yang pingsan itu karena berdesak-desakan. Namun mereka telah mendapatkan pertolongan medis pada posko kesehatan yang didirikan di bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Mereka sesak karena desak-desakan dan susah napas," ujar Titi di posko kesehatan bundaran HI, Jakarta, Rabu dini hari (1/1/2014).

Kembang Api

Selain itu, Titi melanjutkan, ada pula 2 anak-anak yang terluka karena terkena percikan kembang api. Keduanya masing-masing berusia 12 dan 9 tahun.

"Anak-anak yang kena, Dani (12) warga Pesing, Jakarta Barat, mengalami luka kecil sekitar 5-8 cm dan Zahra (9), Ciganjur, Jakarta Selatan kena percikannya saja," papar Titi.

Sebelumnya, Koordinator Kesehatan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, John Marbun mengatakan, Dinas Kesehatan telah menyiapkan 15 posko kesehatan. Posko itu tersedia dari Monumen Nasional (Monas) hingga Dukuh Atas.

"Sepanjang jalur JNF dari Monas sampai Dukuh Atas tersedia 15 titik posko kesehatan," kata John. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini