Sukses

[VIDEO] Polisi Buat Sketsa Pembawa Bom ke Warteg Tangerang

Para perampok BRI diduga meninggalkan tas itu di warteg di Jalan Korelet itu.

Sejumlah peristiwa dirangkum dalam segmen Kilas Indonesia Liputan 6 SCTV. Antara lain pembongkaran 50 bangunan di Menteng, pemeriksaan senjata polisi di Jombang jawa Timur, dan penemuan tas berisi bom rakitan di warung Tegal Tangerang.

Kilas Indonesia Liputan 6 SCTV, Kamis (26/12/2013) diawali dari Menteng, Jakarta Pusat. Sekitar 50 bangunan liar di Cikini dibongkar Satpol PP karena mengganggu aliran air anak Kali Ampium yang berujung pada banjir. Warga di RT 6 RW 14, Kelurahan Pegangsaan tidak bisa berbuat banyak saat bangunannya dibongkar, karena memang melanggar Perda Ketertiban Umum.

Kebanyakan bangunan yang dibongkar merupakan bangunan tambahan berupa dapur dan kamar mandi yang berdiri di atas anak Kali Ampium. Warga tidak menuntut ganti rugi, namun berharap pemerintah membangun toilet umum di sekitar lokasi permukiman mereka.

Sementara dari Jawa Timur, Polres Jombang memeriksa senjata anggotanya setelah tertembaknya seorang warga saat malam Natal di Kafe 88, Mojowarno. Pemeriksaan senjata api milik seluruh jajaran Polres Jombang dipimpin langsung Kapolres AKBP Tribisono Sumiharso. Namun tidak ditemukan senjata yang tidak layak pakai.

Dari Kabupaten Tangerang, Banten, perampokan BRI Cabang Panongan pada Selasa lalu diduga masih terkait dengan penemuan tas berisi bom di sebuah warteg di Jalan Korelet. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, keterangan 10 saksi menunjukkan para perampok mampir ke warteg sebelum beraksi. Para perampok meninggalkan tas itu di warteg.

Namun motif kedua kasus masih didalami oleh tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang. Sketsa wajah para pelaku kini tengah dibuat dan akan segera disebarluaskan. Sementara jenis bom yang ditemukan merupakan low explosive. Dalam perampokan BRI Cabang Panongan itu, 6 perampok menggasak uang tunai Rp 337 juta. (Eks/Sss)

Baca juga:
Bom Perampok BRI Tangerang Ketinggalan di Warteg
1 Rangkaian Bom Perampok BRI Tangerang Diledakkan, 1 Diurai
Perampok yang Tinggalkan Bom di Warteg Gasak Uang BRI Rp 570 Juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini