Sukses

Pengacara Keluarga SBY Simpatisan Demokrat

Palmer Situmorang adalah pengacara senior yang menjadi pengacara keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menunjuk pengacara Palmer Situmorang dari Kantor Palmer Situmorang & Partners untuk menghadapi serangan-serangan yang mengarah ke fitnah. Palmer ditunjuk untuk mewakili keluarga SBY.

Lantas, siapakah Palmer yang namanya tiba-tiba mencuat jadi pengacara keluarga orang nomor 1 di Indonesia? "Dia simpatisan tapi bukan kader," kata Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul kepada Liputan6.com, di Senayan, Jakarta, Kamis (26/12/2013).

Ruhut menjelaskan, Demokrat memiliki bidang hukum partai, tapi semua sedang sibuk di tahun politik. Karena itulah, ditunjuk Palmer sebagai kuasa hukum. Palmer dinilai bukan pengacara sembarangan.

"Mungkin penilaian SBY tunjuk Palmer bisa dari Denny Indrayana atau Amir Syamsuddin. Dia temanku, dia pengacara senior. Jangan karena jarang diberitain, dikira dia tak ada kemampuan. Dia Sekjen Ikadin (Ikatan Advokat Indonesia)," ungkap Ruhut.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengungkapkan, tidak tahu sosok Palmer yang menjadi pengacara keluarga SBY. "Bukan urusan saya. Itu hak beliau (SBY)," tuturnya.

Nurhayati juga mengaku, tak pernah melihat Palmer di acara partai. Kedekatan pengacara tersebut dengan SBY pun tak pernah dilihatnya. "Kurang tahu, kedekatan itu artinya hak beliau. Beliau punya hak pribadi. Saya nggak kenal," tandas Nurhayati. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Golkar: Wajar Saja SBY Tunjuk Pengacara Pribadi
Isu SBY Difitnah, Menkopolhukam: Tak Ada Tim Advokasi Presiden
SBY Somasi Loyalis Anas Urbaningrum


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.