Sukses

Satpol PP Buru Pemasang Spanduk `Usir Ahok` di DPRD DKI

Si pemasang spanduk mengusir Ahok lantaran akan mencabut subsidi BBM di ibukota. Isi spanduk itu sebagai bentuk provokatif.

Satpol PP tengah mencari pemasang spanduk bertuliskan desakan agar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok segera meninggalkan Ibukota. Si pemasang spanduk mengusir Ahok lantaran akan mencabut subsidi BBM di ibukota.

"Kami akan cari tahu siapa yang memasang spanduk itu," ujar Kepala Satpol PP DKI Kukuh hadi Santoso di Balaikota DKI Jakarta, Senin, (23/12/2013).

Walau di spanduk tersebut secara jelas tertulis nama Forum Betawi Bersatu Sejabodetabek, Kukuh belum tahu siapa yang memasangnya. Kukuh yakin spanduk itu dipasang saat tengah malam untuk menghindari penjaga Gedung DPRD DKI Jakarta.  

"Kita sedang kejar, kita cari siapa pihak yang tak bertanggungjawab yang memasang spanduk ini," kata dia.

Kukuh mengatakan isi spanduk itu sebagai bentuk provokasi. "Itu provokasi namanya, nggak baik. Masak menyuruh orang untuk pergi dari Jakarta, sudah langsung kita copot," lanjut dia.

Meski demikian, Kukuh belum mengambil keputusan, namun demikian pihaknya masih melakukan koordinasi apakah akan melaporkan pemasangan spanduk itu ke polisi atau tidak.

"Kita masih koordinasi, kalau kita tidak bisa memidanakan orang, harus Polisi, kita mau bicara di internal dulu gimana langkah selanjutnya," kata Kukuh. (Eks/Ism)

Baca juga:
Ada Spanduk Pengusiran Ahok di Pagar DPRD DKI Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini