Sukses

Duet Mega-Jokowi? Sekjen PDIP: Boleh Saja

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menyatakan, sampai saat ini partainya belum menentukan siapa calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2014.

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menyatakan, sampai saat ini partainya belum menentukan siapa calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2014. Namun ia memberi sinyal Megawati Soekarnoputri atau Joko Widodo yang akan diusung.

"Boleh toh (dua-duanya), itu pilihan rakyat dan masyarakat. Tapi partai belum putuskan capres dan cawapres," kata Tjahjo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Tjahjo berujar, pihaknya akan melihat dulu sebesar apa aspirasi masyarakat dalam menginginkan capres partainya. Siapa pun orangnya, warga negara Indonesia berhak dan mempunyai peluang yang sama.

"Kita serap semua masukan masyarakat dan kita amati. Ingin kan boleh aspirasi soal partai. Semuanya berpeluang, kita banyak kader," ujar Tjahjo.

Gubernur Jakarta Joko Widodo disebut-sebut berpeluang kuat untuk maju menjadi Capres 2014, namun PDIP belum menentukan siapa yang akan diusung dalam pemilu kelak. (Mut/Yus)

Baca juga:
Duet Megawati-Jokowi Menguat
Wacana Duet dengan Mega Menguat, Jokowi: Itu Wilayah Politik
Jokowi Nyapres, Pengamat: Tapi Izin Bu Mega Dulu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini