Sukses

Jokowi Nyapres, Pengamat: Tapi Izin Bu Mega Dulu

Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kian meroket, dalam beberapa survei yang dilakukan oleh lembaga-lembaga suvei. Dari survei ini juga.

Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kian meroket, dalam beberapa survei yang dilakukan oleh lembaga-lembaga suvei. Bahkan terakhir, lembaga survei Cyrus Network menyebut Jokowi merupakan capres 'setengah dewa'.

Meski terus digadang-gadang sebagai capres, namun pengamat politik Tjipta Lesamana berpendapat lain. Menurut dia, meski nama Jokowi populer, tetapi semua kemungkinan maju sebagai capres masih belum pasti. Hal itu dikarenakan maju atau tidaknya Jokowi sebagai capres, berada ditangan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

"Jokowi maju tapi harus izin ketumnya dulu, Bu Mega," kata Tjipta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2013).

Tjipta pun berharap, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tak kembali maju sebagai capres pada pemilihan presiden 2014 mendatang. Menurutnya, Jokowi saat ini merupakan sosok yang tepat untuk maju sebagai capres dari PDIP.

"Saya berdoa Bu Mega jangan maju lagi sebagai capres. Mestinya dia sadar lah, waktunya sudah lewat untuk Ibu Mega. Kasih Jokowi maju, carikan cawapresnya," tambah Tjipta. (Tnt)

Baca juga:
Duet Megawati-Jokowi Menguat
Diusung Partai Manapun, Jokowi Tetap Paling Banyak Dipilih
Disebut `Capres Setengah Dewa`, Jokowi: Saya Masih Makan Nasi


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini