Sukses

[VIDEO] Ratu Atut Tersangka, Mahasiswa Banten Sujud Syukur

Sejumlah mahasiswa di Pandeglang Banten menyambut gembira penetapan Ratu Atut Chosiyah sebagai tersangka.

Sejumlah mahasiswa di Pandeglang Banten menyambut gembira penetapan Ratu Atut Chosiyah sebagai tersangka. Mereka mendukung langkah KPK untuk membongkar korupsi, yang melibatkan dinasti politik Atut dan kroni-kroninya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (17/12/2013), para mahasiswa pun berkumpul di kawasan alun-alun Kota Pandeglang Banten untuk melakukan sujud syukur. Mereka melakukan itu, karena telah lama mengharapkan Gubernur Banten Ratu Atut ditetapkan sebagai tersangka.

Mereka menilai, tidak banyak yang dilakukan Ratu Atut selama 2 periode memimpin. Cita-cita warga Banten untuk memisahkan diri dari Jawa Barat 13 tahun silam, justru dinodai dengan aksi korupsi, bukannya pemerataan pembangunan.

Selain itu, para mahasiswa juga mendesak KPK untuk membongkar tuntas korupsi keluarga Ratu Atut beserta kroni-kroninya. Mereka pun mendesak Ratu Atut untuk mengundurkan diri sebagai Gubernur Banten.

Ketua KPK Abraham Samad menyebut Ratu Atut resmi tersangka kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada Lebak, Banten, di Mahkamah Konstitusi (MK). Atut juga terancam menjadi tersangka kasus pengadaan alat kesehatan di Banten. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini