Sukses

Cek Pompa Air di Semanggi, Jokowi Pergoki Petugas Taman Istirahat

Di tengah kesibukan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyempatkan diri meninjau gorong-gorong dan pompa air di depan Taman Semanggi.

Musim hujan mulai menyapa Ibukota. Saat curah hujan tinggi menerjang Jakarta, sejumlah titik genangan pun bermunculan di sejumlah kawasan. Di tengah kesibukan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyempatkan diri meninjau gorong-gorong dan pompa air di depan Taman Semanggi.

Dengan mengenakan kemeja, Jokowi memeriksa penutup gorong-gorong tepat di atas jalan raya. Kemudian dia langsung menyeberang ke arah Taman Semanggi dan mengecek pompa air di tengah taman.

"Ya ini pompanya. Coba lihat itu," ujar Jokowi sambil melongok ke bawah, Kamis (14/11/2013).

Tiba-tiba, Jokowi menuruni tangga yang mengarah ke bawah terowongan pompa sedalam 5 meter tersebut. Ternyata di bawah ia menemukan seseorang yang tengah beristirahat di atas papan yang dilapisi plastik. Mantan walikota Surakarta itu sempat berbincang dengan pria tersebut.

"Dia petugas yang nungguin pompa sama listrik. Dia cuma pake sebagai tempat istirahat. Pas di bawah tadi, saya tanya sama petugasnya 'tugasmu apa?' Katanya jaga pompa dan listrik. Sama ada temennya yang ikut nyiramin tanaman di Taman Semanggi. Masih ngantuk-ngantuk gitu hehehe," kata Jokowi.

Ancaman banjir di Ibukota menjadi perhatian serius bagi Pemprov DKI. Selain menormalisasi sejumlah kali, Jokowi juga membersihkan sungai Ciliwung di Season City, Jakarta Barat, bersama TNI. (Ali/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini