Sukses

Timur Pradopo Serahkan Tongkat Komando, Sutarman Resmi Kapolri

Jenderal Pol Timur Pradopo menyerahkan tongkat komando dan bendera pataka kepada Komjen Pol Sutarman dalam Sertijab Kapolri.

Jenderal Pol Timur Pradopo menyerahkan tongkat komando dan bendera pataka kepada Komjen Pol Sutarman dalam serah terima jabatan (Sertijab) Kapolri. Dengan demikian, Sutarman resmi menjadi Kapolri baru.

Pantauan Liputan6.com di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (29/10/2013), setelah memberikan tongkat komando dan bendera pataka, Timur dan Sutarman melakukan tanda tangan serah terima jabatan di atas podium. Suasana tampak khidmat dalam acara ini.

Sejumlah pejabat terlihat hadir, seperti Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan, penyerahan tongkat komando ini merupakan momen yang paling penting dalam sertijab kapolri.

"Tongkat komando, tanda jabatan, dan Panji Polri dan Tri Brata. Itu bagian legitimasi penyerahan secara internal dari Kapolri lama ke Kapolri baru," kata Ronny.

Dia menjelaskan, usai penyerahan tongkat komando dan bendera pataka, digelar acara pisah sambut untuk Timur dan Sutarman. Selanjutnya Sutarman akan memberikan pengarahan kepada anggota Polri.

"Juga akan melanjutkan rapat bersama pati (perwira tinggi) dan pamen (perwira menengah). Di antaranya untuk mencari penganti kabareskrim," tandas Ronny. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.