Sukses

Kawasan Berikat Nusantara Cakung `Sepi` Mogok Nasional Buruh

Kegiatan pabrik di KBN Cakung Jaktim berjalan normal tak ada satu pun buruh yang keluar untuk berdemonstrasi.

'Gempita' rencana aksi mogok nasional ribuan buruh selama 5 hari yang dimulai hari ini hingga 1 November 2013, tak terlihat di Kawasan industri Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Jakarta Timur. Kegiatan pabrik berjalan normal tak ada satu pun buruh yang keluar untuk berdemonstrasi.

Pantauan Liputan6.com di kawasan industri KBN Cakung, Jakarta Timur, Senin (28/10/2013), beberapa polisi tampak bersiaga dan beberapa lagi tampak santai di depan pos polisi kawasan industri.

1 Unit mobil patroli dan 1 truk polisi disiagakan di depan kawasan industri. Arus lalu lintas depan kawasan industri, Jalan Cacing-Cilincing terlihat lancar.

Kepala Bagian Humas KBN Cakung Hartono mengatakan tidak ada mogok nasional di kawasan ini seperti yang digembar-gemborkan selama ini. Meski demikan pihaknya tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan keamanan di KBN untuk mengantisipasi aksi buruh.

"Operasional hari ini masih berjalan dan akan tetap normal sampai 1 November. Untuk pengamanan polisi dan pihak kemanan di KBN akan berjaga hingga awal November," kata Hartono.

Sementara, ratusan buruh dengan mengendarai motor berkonvoi melintasi Jakarta Industry Estate Pulogadung (JIEP) dari arah jalan raya Bekasi. Arus lalu lintas di sepanjang jalan menuju Pulogadung pun macet parah. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini