Sukses

`Mogok Nasional 5 Hari, Buruh Jangan Rusak Fasilitas Umum`

"Perusakan tidak boleh terjadi. Apa pun terhadap fasilitas umum. Penyanderaan angkutan logistik juga jangan sampai terjadi," kata Djoko.

Sejumlah serikat buruh gabungan akan kembali melancarkan demonstrasi dengan menggelar mogok nasional selama 5 hari untuk menuntut kenaikan upah minimum dan penghapusan outsourcing. Rencananya demo yang digagas Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) itu akan digelar pada 28 Oktober-1 November.

Menanggapi hal itu, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto mengimbau para buruh agar tidak merusak fasilitas umum.

"Perusakan itu tidak boleh terjadi. Apa pun terhadap fasilitas umum. Penyanderaan angkutan logistik juga jangan sampai terjadi," kata Djoko Suyanto usai menggelar rapat koordinasi di Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Djoko juga mengimbau para ketua serikat pekerja untuk memonitor pelaksanaan mogok nasional tersebut.

"Kita semua mengimbau dan minta kepada para ketua serikat pekerja yang nanti harus memonitor pelaksaan mogok nasional. Karena itu, mereka harus bertanggung jawab untuk tidak mengganggu fasilitas publik dan aktivitas masyarakat yang lain," tukas Djoko. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini