Sukses

Tembakan Meriam Hingga Bendera Ucapan Selamat Sambut Royal Baby

Berbagai cara dilakukan untuk memperingati hari kelhiran royal baby dari pasangan Pangeran Inggris, William dan Kate Middleton.

Berbagai cara dilakukan untuk memperingati hari kelahiran royal baby dari pasangan Pangeran William dan Kate Middleton. Mulai dari mengirimkan balon, karangan bunga, hingga binatang langka bilby. Selain itu, ada juga tembakan meriam 21 kali sebagai tanda suka cita warga London atas kelahiran royal baby yang belum diketahui namanya itu.

Seperti dilansir dari The Sun, Rabu (24/7/2013), atraksi itu dilakukan oleh 53 tentara dari Pasukan Kings Royal Horse Artillery. Berseragam lengkap, mereka pun berparade dengan 71 kuda Irlandia melewati Istana Buckingham menuju Green Park.

Pada interval 10 detik, 6 senjata perang dunia seberat 13 pon mereka tembakkan 41 kali. 21 Kali untuk tradisi penghormatan kerajaan, dan 20 lainnya untuk penghormatan di Taman Royal.

"Kami memiliki kebanggaan yang sangat besar, bisa menjadi bagian dari perayaan (atas kelahiran putra Will-Kate)," ujar Komandan pasukan itu, Mayor Mark Edwards.

Pada saat yang sama, di Menara London di putaran 62, juga ada letusan tembakan 21 kali di mana menara itu adalah istana pangeran, ditambah 20 kali atas nama Kota London.

Perusahaan yang menydiakan senjata menggunakan 3 senjata cahaya 105 mm - dua di antaranya ditembakkan pada perang Falklands.

Suka Cita Lainnya

Tak hanya tembakan meriam, 1 tim berisi 10 orang dari Perusahaan Westminster Abbey, Ringer juga melakukan maraton sambil melakukan formasi dengan membuat sekitar 5 ribu perubahan.

Setiap kapal Angkatan Laut Kerajaan --di pelabuhan atau di negeri lain-- juga menempelkan bendera tanda ucapan atas kelahiran royal baby.

Markas tempat William bertugas, di RAF Valley, Anglesey, North Wales juga tak mau ketinggalan mengucapkan selamat kepadanya.  "Kami semua senang mengetahui Letnan Penerbang Wales dan Duchess of Cambridge sekarang telah menjadi orang tua atas putranya yang baru lahir," ujar Komandan kelompok Kapten Adrian Hill.

"Kami ingin mereka semua yang terbaik untuk masa depan," sambung Kapten Adrian.

Tak mau ketinggalan, komandan kelompok Kapten Sara Mackmin juga ikut mengucapkan selamat dengan mengirimkan guyonan untuk William.

"William, aku punya beberapa tugas mengantre untukmu, ketika kamu kembali," guyon Kapten Sara dalam videonya.

Sebelumnya, pasukan tentara di belakang Istana Buckingham juga menghibur kerumunan yang hadir menyambut kelahiran royal baby dengan memainkan lagu ucapan selamat yang dipopulerkan Cliff Richard.

Sedangkan staf di Rumah Sakit St Mary Paddington bersorak saat mereka melambaikan tangan kepada orang tua baru itu.

Satu mil dari kampung halaman Kate juga mempersiapkan pesta besar, lengkap dengan kembang api untuk merayakan suka cita itu.

Presiden AS Barrack Obama, Perdana Menteri Australia Kevin Rudd, PM Selandia Baru John Key, PM Kanada Stephen Harper dan Presiden Rusia Vladimir Putin pun turut bersuka cita dan memberikan doa atas kelahiran royal baby. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini