Sukses

Jokowi: Saya Sering Ketemu Ical dan Hatta

Pertemuan dengan Ketua Umum PAN itu lebih banyak dilakukan di Istana Merdeka atau di kantor Kemenko Perekonomian itu.

Nama Joko Widodo disebut-sebut sebagai calon kuat presiden pada Pilpres 2014 mendatang. Meski demikian, pria yang akrab disapa Jokowi itu juga sering berhubungan dengan 2 calon presiden lainnya, Aburizal Bakrie (Ical) dan Hatta Rajasa.

"Dengan Pak Ical sering. Entah di kawinan, dimana saja. Sering kok," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin (22/7/2013).

Selain bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar itu, Jokowi juga mengaku sering bertemu dengan Hatta Rajasa. "Saya sering kok, ketemu dengan Pak Hatta sering, dengan Pak Menko sering ketemu," kata Jokowi.

Menurut politisi PDIP itu, pertemuan dengan Ketua Umum PAN itu lebih banyak dilakukan di Istana Merdeka atau di kantor Kemenko Perekonomian itu. "Bahas urusan pemerintahan, bukan yang lain, " ujar Jokowi.

Apakah pertemuannya dengan Ical pernah menyinggung terkait agenda Pemilu 2014, Jokowi buru-buru membantahnya. "Ya ndak dong, paling ngomongin Jakarta. Kalau urusan 2014 ya dengan Ibu Ketum (Megawati) dong," kata dia.

Soal Jokowi, Ical juga tak menampik tertarik untuk menggandengnya sebagai cawapres pada 2014. Tetapi, Ical tak yakin Jokowi berminat.

"Kalau saya mau Jokowi tidak mau, kan susah jadinya. Tapi kalau (Jokowi) mau bagus," kata Ical saat buka bersama kader SOKSI di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, kemarin.

Begitu juga dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Pendiri PAN, Amien Rais menilai Jokowi cocok dipasangkan dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.

"Menurut saya kombinasi yang saat ini ada Pak Jokowi, Prabowo, ada yang lain-lain juga. Kita kadang-kadang membayangkan bagaimana kalau misalnya duet Prabowo-Hatta atau Jokowi-Hatta. Atau mungkin sebaliknya bisa saja. Kita open kita masih terbuka. Saya sekarang hanya pengamat, penasihat saja. Saya tidak menentukan," papar Amien di Balai Kartini, Jakarta, Senin 8 Juli lalu. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini