Sukses

Macet, Hidayat Nur Wahid ke Rutan Salemba Naik Ojek

"Tadi keluar DPR pukul 16.15 WIB, tapi macet sekali di jalan. Akhirnya panitia menjemput saya di depan Percetakan Negara," kata Hidayat.

Anggota DPR Hidayat Nur Wahid akhirnya tiba di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat, untuk mengunjungi narapidana dan memberikan siraman rohani. Hidayat dijadwalkan datang pukul 16.00 WIB itu datang terlambat karena macet. Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu pun terpaksa naik motor ojek.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (12/7/2013), Hidayat yang mengenakan baju kok dan peci warna hitam, tiba di Rutan Salemba sekitar pukul 17.49 WIB. Sambil tersenyum, Ketua FPKS ini langsung masuk ke dalam rutan dan disambut Kepala Rutan Salemba Syamsul Hidayat.

"Tadi keluar dari DPR pukul 16.15 WIB, tapi macet sekali di jalan. Akhirnya panitia menjemput saya di depan Percetakan Negara," kata Hidayat sesaat sebelum masuk ke dalam Rutan Salemba, Jumat (12/7/2013).

"Asyik juga naik ojek," imbuh Ketua MPR 2004-2009 itu.

Ia menambahkan, buka puasa bersama memiliki tujuan agar para napi bisa menjadi orang yang lebih baik dan mampu diterima kembali oleh masyarakat. "Saya berharap dengan puasa mereka bisa terbahagiakan," ujar mantan Ketua Faksi PKS DPR itu.

Dalam kesempatan ini, Hidayat juga akan berbicara dengan Kepala Rutan Salemba Syamsul Hidayat untuk menanyakan kondisi rutan dan narapidana. Hal ini menyusul insiden kerusuhan di Lapas Tanjung Gusta, Medan, Sumut, Kamis 11 Juli 2013 kemarin. Para napi diduga mengamuk setelah listrik padam dan tidak ada pasokan air selama beberapa jam. Akibat kerusuhan itu, sekitar 200 napi kabur. 9 Napi di antaranya adalah terdakwa terorisme. Insiden tersebut juga menewaskan 2 sipir dan 3 napi. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini