Sukses

Hidayat Nur Wahid Akan Buka Puasa Bareng Napi Rutan Salemba

Mantan Presiden PKS yang juga merupakan anggota DPR Hidayat Nur Wahid direncanakan akan mengunjungi narapidana di Rutan Salemba.

Mantan Presiden PKS yang juga merupakan anggota DPR Hidayat Nur Wahid direncanakan akan mengunjungi narapidana di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, pada pukul 16.00 WIB.

"Pada acara kali ini, Hidayat akan buka puasa bersama dengan para penghuni rutan dan juga akan memberikan siraman rohani Ramadan," kata Israyani selaku Pembina Rumah Relawan yang merupakan penyelenggara kegiatan dalam pesan singkatnya di Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Israyani mengatakan, nantinya Hidayat rencananya akan bertemu dengan Kepala Rutan Salemba Syamsul Hidayat untuk menanyakan banyak hal terkait kondisi rutan dan narapidana.

"Untuk memeriahkan suasana, para narapidana akan menampilkan kepiawaiannya bermain marawis. Mereka juga akan dihibur oleh pertunjukan Stand Up Comedy," ujarnya.

Dia menerangkan, narapidana merupakan kelompok masyarakat yang sering dikucilkan dan diabaikan keberadaannya. Padahal narapidana juga perlu mendapatkan perhatian dari masyarakat. "Mereka berhak mendapatkan perhatian dan bimbingan dari masyarakat. Agar mereka bisa kembali ke jalan yang benar dan dapat diterima kembali di masyarakat jika mereka bebas nanti," tuturnya.

Menurutnya, bulan Ramadan adalah bulan yang tepat untuk berbagi kepedulian. Dia pun mengajak masyarakat untuk peduli kepada permasalahan narapidana. Israyani berharap para narapidana bisa kembali berkarya positif dan kelak bisa menjadi agen perubah di tengah masyarakat.

"Di saat ruhiyah sedang tinggi, Insya Allah kepedulian yang kita berikan akan membekas di hati mereka. Dan mereka tergerak untuk memperbaiki diri," demikian Israyani. (Frd/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.