Sukses

PKL Sebut Jokowi-Ahok Lebih Ribet dari Foke, Ahok: Bagus Dong!

Para PKL yang mengeluhkan upaya penertiban ini menilai, pemerintahan Jokowi-Ahok lebih ribet jika dibandingkan dengan saat Fauzi Bowo.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi akhirnya mengeksekusi para pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sebanyak 200 PKL di sepanjang Jalan Kebon Jati telah ditertibkan. Para PKL pun mengeluhkan upaya penertiban ini. Mereka menilai, pemerintahan saat ini lebih ribet jika dibandingkan dengan saat Gubernur DKI terdahulu Fauzi Bowo atau Foke ketika berkuasa dulu.

Keluhan PKL ini pun mendapatkan tanggapan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok tak peduli jika harus dibandingkan dengan pemerintahan terdahulu. Yang terpenting baginya adalah aturan ditegakkan demi menertibkan Jakarta.

"Bagus dong," cetus Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

"Lebih rumit apa? Sekarang Anda mau gubernur yang membiarkan Anda melanggar peraturan atau mau tegakkan peraturan?" ujar mantan anggota Komisi II DPR itu.

Untuk menertibkan 200 PKL itu, sebanyak 150 personel Satpol PP Tanah Abang diturunkan. Petugas Pamong Praja ini akan terus bersiaga hingga sore menjelang. Kalau ditinggal, takutnya pedagang buka lapak lagi," ujar Kasie Satpol PP, Kecamatan Tanah Abang, Maju Siburian. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.